Botic Van De Zandschulp Taklukkan Casper Ruud Di Munich

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Apr 2022, 08:29 WIB
Botic van de Zandschulp pukul mundur Casper Ruud dari Munich

Botic van de Zandschulp

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Botic van de Zandschulp secara mengejutkan berhasil petenis unggulan kedua, Casper Ruud demi menjejakkan kaki di semifinal BMW Open, Munich.

Setelah melalui set pertama yang berlangsung ketat, petenis unggulan kedelapan melalui set kedua yang lebih mudah melawan Ruud yang telah mengantongi tujuh gelar dan menang dengan 7-5, 6-1 di perempatfinal BMW Open.

“Mungkin kedudukan akhir tampak lebih mudah daripada pertandingan sebenarnya,” ungkap van de Zandschulp.

“Set pertama benar-benar ketat, saya pikir. Sungguh pertarungan yang sengit. Saya mendapatkan beberapa peluang untuk mematahkannya di awal. Beruntungnya pada kedudukan 5-5 saya mendapatkan peluang itu dan mempertahankan servis saya pada kedudukan 6-5. Set kedua sedikit lebih mudah, tetapi saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik kali ini.”

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud mengontrol pertandingan dengan baik menggunakan backhand untuk membuat petenis berkebangsaan Belanda berlarian dari satu sudut ke sudut lain, tetapi ia tidak mampu membuat petenis berkebangsaan Belanda merasa tidak nyaman secara konsisten.

Petenis unggulan kedelapan, van de Zandschulp yang juga mengalahkan Ruud di US Open musim lalu, selanjutnya akan berhadapan dengan Miomir Kecmanovic demi satu tempat di final BMW Open.

Petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic mempertahankan performa meyakinkan di awal musim ini dengan memetik kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis unggulan keempat, Nikoloz Basilashvili.

Kurang dari satu bulan lalu, Kecmanovic mengandaskan petenis berkebangsaan Belanda dengan dua set langsung di BNP Paribas Open, Indian Wells yang digelar di atas hard-court yang merupakan pertemuan pertama mereka.

“Pertemuan itu bukan di clay-court, kedudukan akhirnya cukup ketat,” kenang van de Zandschulp tentang pertemuan pertama mereka. “Saya menantikan pertemuan kali ini. Saya pikir ia melalui musim yang luar biasa sejauh ini dan ia petenis yang hebat. Itu akan menjadi pertandingan yang impresif.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune merayakan ulang tahun ke-19 dengan penuh gaya. Ia membantai petenis berkebangsaan Finlandia dengan hasil telak 6-0, 6-2 dalam waktu 62 menit saja demi melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Rune yang mengamankan ketiga break point yang ia hadapi selanjutnya akan menantang petenis tuan rumah, Oscar Otte yang membuat para penonton tuan rumah kegirangan dengan kemenangan 6-1, 7-6 atas petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo.

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, Botic Van de Zandschulp, Casper Ruud, Miomir Kecmanovic, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/botic-van-de-zandschulp-taklukkan-casper-ruud-di-munich
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini