Borna Gojo Ungkap Pengaruh Bertanding Lawan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Nov 2021, 17:39 WIB
Ini pandangan Borna Gojo usai bertanding lawan Rafael Nadal

Borna Gojo ketika tampil di Davis Cup Final

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua musim lalu, Borna Gojo melalui awal tersulit dalam kariernya di Davis Cup setelah ia menjadi petenis Kroasia nomor tunggal pertama karena Marin Cilic dan Borna Coric absen dari ajang tenis beregu tersebut.

Petenis peringkat 280 dunia saat itu ditugaskan untuk menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal dan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev. Meski menelan kekalahan dua set langsung dari kedua bintang tenis, momen tersebut memiliki arti lain bagi petenis berkebangsaan Kroasia.

“Saya melakoni pertandingan melawan Rafa di mana ada satu peluang break di setiap set,” kenang Gojo. “Pada kedudukan 4-4, saya merasa gugup. Tetapi hal itu memberi anda banyak kepercayaan diri. Jika anda bisa bertahan dalam pertandingan melawan Rafa, anda mungkin bisa bertahan melawan petenis lain, hampir semua.”

“Hal itu memberi saya sedikit suntikan kepercayaan diri dan bermain demi negara saya jauh lebih berarti daripada ketika saya bertanding demi diri saya sendiri. Saya tidak merasa frustasi dengan mudah ketika saya bermain demi rekan setim dan negara saya. Itu keistimewaan besar bagi saya dan saya menikmati setiap momennya.”

Dua musim kemudian, petenis berusia 23 tahun sekali lagi memegang peran penting bagi Kroasia di Davis Cup Finals, mungkin lebih krusial daripada rekan setimnya pernah bayangkan. Ia membuka laga pertama fase grup dengan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin sebelum Kroasia menang dengan 3-0.

Saat ini, peringkatnya mungkin belum terlalu berubah dibandingkan dua musim lalu – saat ini ia menghuni peringkat 276 dunia – tetapi ia memperlihatkan performa apik dalam memetik kemenangan atas petenis peringkat 61 dunia, Popyrin yang mengalahkannya di Melbourne awal musim ini.

“Saya melalui musim yang cukup berat. Saya mengalami cedera di Australia, enam sampai tujuh bulan pertama saya bermain dengan cedera. Dan terasa menyakitkan ketika anda tidak 100 persen siap, hal itu menyakiti anda secara mental,” tambah Gojo.

“Tetapi di satu titik saya tahu bahwa saya bisa bertanding melawan semua petenis dan Davis Cup Finals memberi saya peluang itu kali ini. Saya melakoni pertandingan apik dan mempersembahkan poin bagi Kroasia. Jadi, saya merasa sangat senang untuk hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Borna Gojo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/borna-gojo-ungkap-pengaruh-bertanding-lawan-rafael-nadal
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini