Borna Coric Tak Sembunyikan Kegirangan Usai Kroasia Torehkan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Des 2022, 23:01 WIB
Borna Coric luapkan kegembiraan usai Kroasia tembus perempatfinal FIFA World Cup 2022

Borna Coric di Wina musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Borna Coric bergabung dengan para penggemar Kroasia lain di seluruh penjuru dunia untuk merayakan tim mereka lolos ke perempatfinal FIFA World Cup 2022.

Petenis berkebangsaan Kroasia menggunakan Instagram untuk membagikan foto bersejarah di mana kiper kebanggaan mereka, Dominik Livakovic menjadi pahlawan bagi Kroasia yang tampil lebih baik daripada Jepang.

Setelah waktu regulasi dan perpanjang waktu berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, Livakovic berdiri tegak untuk membawa timnya menangkan 3-1 dalam adu penalti. Juara Cincinnati Open musim 2022 pun memuji sang kiper yang mengamankan tiga penalti, dengan mengunggah foto sang kiper di Instagram story dengan caption, “Tapi pria ini!!!”

Petenis peringkat 26 dunia juga membagikan sebuah video perayaan yang estetik dari tim Kroasia setelah pertandingan dengan menyemangati mereka untuk melangkah lebih jauh.

“Bagus kawan!! Ayo melangkah lebih jauh,” tulis Coric melalui Instagram.

“Ayo Kroasia,” isi caption saat mantan petenis peringkat 12 dunia mengunggah foto para pemain yang bergembira dan berpose untuk berfoto bersama pendukung mereka yang mengibarkan bendera nasional Kroasia di tribun.

Jepang yang menundukkan raksasa Eropa seperti Spanyol dan Jerman di fase grup, tampak berpeluang untuk menyebabkan kekalahan mengejutkan lain di babak 16 besar setelah mereka merebut keunggulan berkat gol yang dipersembahkan Daizen Maeda.

Pantang menyerah, tim Ziatko Dalic kembali mendapatkan peluang setelah sundulan cantik Ivan Perisic menemukan jalan menuju gawang di menit ke-55.

Dengan kedua tim imbang 1-1, perpanjangan waktu tanpa gol pun dilalui kedua tim. Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagal menjebol gawang Livakoic selama penalti, sehingga kekecewaan pun tampak jelas terlihat di wajah para pendukung Jepang.

Kroasia harus mempersiapkan diri dengan baik karena mereka akan menantang Brazil di perempatfinal FIFA World Cup 2022.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Kroasia juga melalui musim 2022 yang luar biasa dan ia mengakhiri musim ini sebagai petenis dengan persentase kemenangan tertinggi atas petenis peringkat 10 besar.

Dengan 80 persen efisiensi, Coric unggul dalam statistik tersebut ketika dihadapkan dengan Novak Djokovic (76,6 persen), Rafael Nadal (72,7 persen), Holger Rune (64,3 persen), Carlos Alcaraz (64,3 persen), dan Nick Kyrgios (60 persen).

Setelah menjalani operasi bahu musim lalu, petenis berkebangsaan Kroasia kembali beraksi pada musim 2022 di Indian Wells, tetapi gagal melampaui babak pertama yang diikuti dengan kekalahan lebih awal selama paruh pertama musim 2022.

Namun di Cincinnati Open, ia menundukkan Nadal di babak kedua dan diikuti dengan kemenangan atas Roberto Bautista Agut dan Felix Auger Aliassime di dua babak selanjutnya. Tidak sampai di sana, ia mengalahkan Cameron Norrie di semifinal sebelum melumpuhkan Stefanos Tsitsipas di final. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi petenis dengan peringkat terendah yang pernah memenangkan turnamen Masters 1000.

Coric mengalahkan Tsitsipas lagi di Vienna Open dan ia kembali ke peringkat 30 besar setelah mengawali Cincinnati Open sebagai petenis peringkat 152 dunia.

Artikel Tag: Tenis, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/borna-coric-tak-sembunyikan-kegirangan-usai-kroasia-torehkan-ini
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini