Borna Coric Susah Payah Demi Ke Semifinal Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jun 2019, 03:39 WIB
Borna Coric Susah Payah Demi Ke Semifinal Di `s-Hertogenbosch

Borna Coric

Berita Tenis: Borna Coric bermain ekstra keras ketika harus mengamankan match point demi meloloskan diri ke semifinal Rosmalen Grass court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch.

Petenis unggulan kedua bangkit dari kedudukan 2-5 di set ketiga sebelum menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Christian Garin asal Chili dengan 6-7, 6-3, 7-6 dalam waktu 2 jam 30 menit.

Coric bekerja keras demi mengamankan match point dengan ace ke-16 di pertandingan tersebut pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak set ketiga demi membukukan laga semifinal melawan Adrian Mannarino.

“Itu pastinya pertandingan yang sangat, sangat alot, apalagi ketika saya tertinggal 2-5 di set ketiga,” ungkap petenis muda Kroasia, Coric.

“Saya mengemasi tas saya dalam pergantian, tetapi saya mungkin lebih rileks dan bermain dengan sedikit lebih baik setelah itu. Saya lalu membalikkan keadaan. Saya tidak terlalu lelah dan memiliki cukup waktu untuk memulihkan diri.”

Hampir 12 bulan setelah Coric mengklaim gelar kedua dalam kariernya dengan mengalahkan Roger Federer di Halle. Februari lalu, Coric lolos ke semifinal di Dubai dan musim ini telah mencatatkan 19-10.

Sementara Mannarino lolos ke semifinal usai mengandaskan petenis unggulan kelima, David Goffin dengan 4-6, 7-5, 6-3 pada pertemuan kelima keduanya yang bertahan selama 2 jam 26 menit. Goffin yang memenangkan empat game pertama di set pembuka, tidak mampu mengkonversi peluang break point yang tercipta pada kedudukan 5-5 di set kedua.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson melenggang ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya dengan kemenangan 4-6, 6-2, 6-3 atas rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ketiga, Alex De Minaur. Sebelum pertemuan tersebut, De Minaur mengklaim kemenangan atas Thompson di Brisbane dan Sydney awal musim ini.

Di semifinal, Thompson akan menantang juara bertahan, Richard Gasquet yang harus melakoni dua pertandingan. Petenis unggulan kedelapan, Gasquet mengalahkan Mikhail Kukushkin dengan 6-4, 6-3 pada hari Jum’at (14/06) waktu setempat setelah pertandingan mereka pada hari kami (13/06) mengalami penundaan.

Enam jam kemudian, Gasquet kembali ke lapangan dan mempertahankan momentumnya dengan memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas rekan senegara Garin, Nicolas Jarry, termasuk mengamankan tiga set point pada kedudukan 5/6, 6/7, dan 7/8 di babak tiebreak set pertama.

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, borna coric, Christian Garin, Jordan Thompson, Richard Gasquet

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini