Borna Coric Masih Tak Percaya Kroasia Tundukkan Brazil Di World Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Des 2022, 13:28 WIB
Borna Coric kegirangan saksikan Kroasia tekuk Brazil di World Cup

Borna Coric di Wina musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Borna Coric merasa sangat senang setelah Kroasia secara mengejutkan berhasil melumpuhkan juara World Cup sebanyak lima kali, Brazil di perempatfinal musim 2022.

Pada laga sengit penuh strategi di Education City Stadium, Al-Rayyan, Qatar, aksi heroic kiper andalan Kroasia, Dominik Livakovic mampu memukul mundur serangan demi serangan dari Brazil saat perpanjangan waktu terjadi.

Brazil tampak berada dalam jalur yang tepat untuk melenggang ke semifinal ketika Neymaar mampu meretas pertahanan Kroasia pada menit ke-105 demi membuat Brazil unggul. Tetapi Kroasia tidak tinggal diam setelah mereka balik menyerang melalui aksi Bruno Petkovic sehingga memaksakan adu penalti.

Nikola Vlasic membuka skor sebelum Livakovic mengamankan usaha Rodrygo. Lovro Majer lalu menempatkan Kroasia semakin unggul dengan 2-0, sebelum Mislav Orsic membuatnya 4-2.

Pesepak bola berikutnya yang maju adalah Marquinhos yang harus mencetak gol untuk menjaga adu penalti tetap hidup. Tetapi, tendangan bek tengah PSG tersebut malah membentur tiang meskipun Livakovic melompat ke arah yang sama, sehingga memicu perayaan luar biasa dari kubu Kroasia.

Bisa dipahami ketika petenis berkebangsaan Kroasia merasa sangat gembira atas usaha keras rekan senegaranya untuk melenggang ke semifinal FIFA World Cup 2022.

“Bagaimana mungkin ini terjadi? 3,8 juta orang, dua kali melenggang ke semifinal FIFA World Cup dalam empat musim. Teman-teman, kalian adalah legenda. Kalian semua,” tulis Coric melalui Twitter.

Dengan kemenangan tersebut, Kroasia meniru Argentina dan Jerman sebagai tim yang memenangkan empat adu penalti World Cup.

Sementara itu, petenis berusua 26 tahun melalui musim 2022 yang dihiasi cedera setelah ia hanya mencatatkan 20-13. Tetapi, ia berhasil memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati, kemenangan yang membuat peringkatnya mengalami peningkatan yang signifikan.

Setelah menjalani operasi bahu pada Mei musim lalu, ia kembali beraksi di Indian Wells musim ini sebagai petenis peringkat 278 dunia. Tetapi, ia mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 26 dunia.

Mempertimbangkan usaha kerasnya, Coric telah dinominasikan dalam kategori Comeback Player of The Year, bergabung dengan Stan Wawrinka, Wu Yibing, dan Dominic Thiem. Setelah musim ini memenangkan salah satu gelar prestisius, ia akan mengincar untuk memenangkan penghargaan tersebut pada pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, World Cup, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/borna-coric-masih-tak-percaya-kroasia-tundukkan-brazil-di-world-cup
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini