Borna Coric Lalui Rintangan Pertama Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Nov 2020, 23:14 WIB
Borna Coric memenangkan babak pertama Paris Masters 2020 dengan dua set langsung

Borna Coric melaju ke babak kedua Paris Masters 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Borna Coric sukses menundukka petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics untuk kali ketiga di Paris Masters pekan ini.

Petenis unggulan ke-15 memperlihatkan kualitas servis yang luar biasa demi mencetak kemenangan 7-6, 6-1 atas Fucsovics dalam waktu 1 jam 46 menit demi membukukan laga babak kedua Paris Masters melawan John Millman atau Federico Delbonis. Di sepanjang pertandingan, ia memenangkan 35 dari 48 poin servis pertamanya.

“Itu bukan pertandingan yang mudah dan setiap kali kami bertemu, pertandingannya sangat sengit,” ungkap Coric.

“Bertanding melawannya selalu menjadi pertandingan yang sangat menyita kekuatan fisik. Di babak tiebreak, saya mengambil resiko dengan pukulan saya yang mungkin tidak logis, tetapi hal itu terbayar dengan baik.”

“Di set kedua, saya mulai bermain dengan jauh lebih baik dan bermain dengan level permainan tinggi menuju akhir pertandingan. Saya memainkan permainan yang cukup buruk pada kedudukan 2-1 di set pertama, ketika saya melewatkan dua servis pertama saa, tetapi di sisa pertandingan, saya servis dengan penuh tenaga. Saya merasa saya mulai memainkan beberapa permainan apik saya.”

Setelah saling bertukar service break, Fucsovics unggul 3/0 di babak tiebreak, sebelum petenis berkebangsaan Kroasia kembali berkonsentrasi dan memenangkan pertemun ketiga mereka. Pengembalian backhand Fucsovics yang terlalu melebar menjadi pamungkas dari set pertama yang bertahan selama 62 menit.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 24 dunia menyambar keunggulan 3-0 sebelum mengklaim kemenangan ke-16 pada musim ini setelah memenangkan set kedua dengan hanya kehilangan satu game saja. Sementara itu, Fucsovics pun musim ini mencatatkan 14-10 dengan kekalahan dari petenis peringkat 24 dunia

Petenis berkebangsaan Kroasia, Coric baru-baru ini melaju ke final St. Petersburg Open untuk kali kedua secara beruntun, tetapi ia kembali menjadi runner up setelah kalah dari Andrery Rublev, sementara musim lalu ia kalah dari rekan senegara Rublev, Daniil Medvedev.

Di tempat lain, petenis berusia 39 tahun, Feliciano Lopez membukukan laga babak kedua Paris Masters melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan pertama, Rafael Nadal berkat kemenanan 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic. Sebelum mengklaim kemenangan, Lopez berjuang keras demi mengamankan enam set point.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, borna coric, Marton Fucsovics, feliciano lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/borna-coric-lalui-rintangan-pertama-di-paris-masters
1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini