Bintang Tenis Ini Buat Kevin Anderson Tetap Termotivasi

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Nov 2020, 22:23 WIB
Rafael Nadal jadi salah satu petenis yang memotivasi Kevin Anderson

Kevin Anderson ketika berlaga di Paris Masters 2020

Berita Tenis: Petenis yang pernah dua kali lolos ke final Grand Slam, Kevin Anderson memilih Pete Sampras dan Juan Carlos Ferrero sebagai petenis yang menginspirasinya untuk bermain tenis.

Dalam podcast bersama MatchPoint Canada, Anderson menyatakan, “Saya pikir saya memiliki beberapa idola. Saya pikir Pete Sampras ketika saya tumbuh merupakan idola banyak orang, tetapi saya sama sekali tidak meniru gaya permainannya.”

“Hanya kesuksesannya. Maksud saya, konsistensinya dalam meraih kesuksesan sangat memotivasi,” tambah petenis berkebangsaan Afrika Selatan tentang Sampras yang mengantongi 14 gelar Grand Slam.

Sementara berbicara tentang mantan juara French Open asal Spanyol, Carlos Ferrero, Anderson mengungkapkan, “Saya benar-benar menikmati ketika menyaksikan permainan Juan Carlos Ferrero.”

Petenis peringkat 79 dunia juga menyebut bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal sebagai salah satu petenis yang berkat kesuksesannya, bahkan di usia menginjak 34 tahun, telah memotivasi dirinya untuk tetap bermain tenis.

“Bahkan ia seusia saya dan saat ini ia adalah kompetitor saya, karena ia telah meraih kesuksesan yang begitu gemilang sejak ia masih muda. Nadal telah menjadi salah satu petenis yang memotivasi saya untuk tetap bekerja keras,” tambah Anderson.

“Ia telah memiliki kesuksesan yang mengagumkan saat usianya masih 16 atau 17 tahun dan saya menjadi petenis profesional beberapa musim setelah itu. Saya membutuhkan sedikit penyesuaian dari menyaksikan dirinya bermain menjadi kompetitor yang melawannya.”

“Ia telah menjadi salah satu petenis yang menonjol, tidak hanya dalam generasi kami. Ia akan menjadi salah satu petenis terbaik dalam sejarah olahraga ini.”

Saat ini menghuni peringkat 79 dunia, petenis berkebangsaan Afrika Selatan juga menjadi kepala ATP Player Council. Posisi tersebut kosong setelah petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Novak Djokovic meninggalkan posisi tersebut.

Seperti halnya Nadal, petenis berkebangsaan Afrika Selatan juga mengalami sejumlah cedera dalam kariernya.

Akibat cedera teranyarnya, petenis peringkat 79 dunia terpaksa harus mengundurkan diri ketika tengah melakoni laga semifinal Vienna Open melawan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev beberapa pekan lalu.

Anderson lolos ke final US Open musim 2017 (kalah dari Nadal) dan Wimbledon musim 2018 (kalah dari Djokovic) dan kedua pencapaian tersebut menjadi pencapaian terbaiknya sampai saat ini di Grand Slam. Ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini ketika ia menghuni peringkat 5 dunia pada 16 Juli 2018.

Artikel Tag: Tenis, Kevin Anderson, Rafael Nadal

1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini