Bianca Andreescu Kantongi Tiket Final Miami Open Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Apr 2021, 19:26 WIB
Bianca Andreescu melenggang ke final Miami Open 2021

Bianca Andreescu melaju ke final untuk kali pertama sejak final US Open 2019

Berita Tenis: Lebih dari 18 bulan setelah memenangkan gelar US Open musim 2019, Bianca Andreescu akan bertanding demi memperebutkan gelar di Miami Open musim 2021.

Di semifinal Miami Open yang penuh drama dan bertahan selama 2 jam 42 menit, petenis unggulan kedelapan keluar sebagai pemenang dengan mengantongi kemenangan 7-6, 3-6, 7-6 atas petenis unggulan ke-23, Maria Sakkari.

“Bertanding melawannya, saya tidak memiliki pilihan kecuali mengerahkan semua kemampuan dan hanya berjuang sampai akhir, karena itu hal yang ia lakukan. Ia benar-benar merebut kontrol pertandingan. Itu pertandingan yang benar-benar sengit, saya tidak akan berbohong,” ungkap Andreescu.

“Seluruh rencana permainan saya adalah berusaha dan melakukannya karena saya tahu ia akan melakukannya dan salah satu dari kami bisa memenangkannya. Saya merasa sangat senang bahwa saya bisa melaluinya.”

Setelah menjadi juara di Indian Wells, Toronto, dan New York pada musim 2019, petenis berkebangsaan Kanada akan mengincar gelar bergengsi lainnya di turnamen yang digelar di Amerika Utara ketika ia menghadapi petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara Miami Open musim 2019, Ashleigh Barty untuk kali pertama.

Di semifinal, momentum silih berganti di antara petenis berkebangsaan Kanada dan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari yang bertemu untuk kali pertama.

Setelah mengamankan dua peluang set point di babak tiebreak set pertama, petenis unggulan kedelapan merebut keunggulan 4/1 sebelum memetik kemenangan di set pertama.

Dengan momentum yang telah dibangun, juara US Open musim 2019 membuka set kedua dengan 3-1. Tetapi dari kedudukan tersebut, Sakkari membalikkan keadaan dengan merebut lima game secara beruntun dan memaksakan set penentu.

Memasuki set ketiga, kedua petenis kembali bertanding dengan sangat kompetitif hingga harus melalui babak tiebreak kedua. Sakkari tidak berhasil menciptakan peluang match point, bahkan petenis berkebangsaan Kanada menyambar keunggulan 6/2 sebelum mengklaim kemenangan tiga set keempat dari lima pertandingan yang ia lakoni di Miami Open musim ini.

“Saya memiliki banyak pengalaman untuk melalui laga tiga set yang sengit dan berusaha untuk menemukan jalan keluar,” tukas Andreescu.

“Melalui pengalaman, anda belajar untuk menemukan cara dalam mengatasi situasi seperti itu. Melakoni pertandingan seperti itu benar-benar mengeluarkan permainan terbaik saya.”

Bertemu Barty untuk kali pertama sekaligus pertemuan pertama melawan petenis peringkat 1 dunia, Andreescu menambahkan, “Itu segalanya. Barty adalah petenis peringkat 1 dunia dan ia bermain dengan luar biasa. Hal itu menjadi sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Saya menyukai tantangan dan saya tahu ia akan menantang saya di final. Saya harap saya bisa tampil dengan performa terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Bianca Andreescu, Maria Sakkari, Ashleigh barty

1784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini