Bianca Andreescu Cedera, Ashleigh Barty Pertahankan Gelar Miami Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Apr 2021, 07:11 WIB
Ashleigh Barty jadi petenis putri keenam yang berhasil pertahankan gelar Miami Open

Ashleigh Barty berpose dengan gelar Miami Open kedua dalam kariernya

Berita Tenis: Ashleigh Barty sukses mempertahankan gelar Miami Open setelah lawannya di final, Bianca Andreescu mundur ketika kedudukan menunjukkan 6-3, 4-0 atas keunggulan petenis peringkat 1 dunia.

Juara Miami Open musim 2019 kini memenangkan 12 kemenangan secara beruntun di turnamen tersebut, meskipun pertemuan pertama melawan juara US Open musim 2019, Andreescu harus berakhir lebih awal setelah petenis berkebangsaan Kanada sayangnya mengalami cedera saat kedudukan 2-0 di set kedua dan memutuskan mundur setelah melakoni dua game berikutnya.

“Itu bukan cara yang anda inginkan untuk menyelesaikan sebuah pertandingan, terutama di final. Saya merasa benar-benar menyesal terhadap Bianca. Saya pikir ia pernah mengalami cedera serius sebelumnya,” ungkap Barty.

“Saya pikir itu akan menjadi pertemuan pertama dari banyak pertarungan bagi kami berdua. Saya hanya berharap ia akan segera pulih dan kami berdua bisa tetap berada di lapangan serta berjuang untuk semua hal. Yang pasti saya sangat menyesal ia harus mundur di pertandingan kali ini.”

Petenis berkebangsaan Australia menjadi petenis putri keenam yang mempertahankan gelar Miami Open setelah Stefanie Graff (1987-1988, 1994 – 1996), Monica Seles (1990, 1991), Arantxa Sanchez Vicario (1992,1993), Venus Williams (1998, 1999), dan Serena Williams (2002 – 2004, 2007, 2008, 2013 – 2015). Keenam petenis tersebut juga pernah bertengger di peringkat 1 dunia.

“Mereka juara sejati dari olahraga ini, legenda olahraga ini,” tutur Barty tentang fakta tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat bisa disebutkan dalam kalimat itu. Itu hal yang sangat keren dan sesuatu yang yang tidak saya sadari. Tetapi saya pikir saya harus tetap rendah hati disebutkan dalam kalimat yang sama dengan para juara tersebut dan saya merasa saya masih harus menempuh jalan yang sangat panjang sebelum saya bisa dapat disandingkan dengan nama-nama besar itu.”

Selain itu, juara French Open musim 2019 menjadi petenis unggulan teratas pertama yang memenangkan Miami Open sejak Serena Williams pada musim 2015. Dengan kesuksesan mempertahankan gelar, petenis berkebangsaan Australia akan tetap menghuni peringkat 1 dunia.

“Saya merasa dengan setiap pertandingan yang saya lakoni, saya merasa lebih baik dan lebih baik, hal yang tentunya saya incar,” lanjut Barty.

“Bisa mendapatkan gelar ini pada akhirnya adalah sebuah bonus dan bisa mempertahankan gelar untuk kali pertama dalam karier saya benar-benar istimewa.”

Sementara itu, perjalanan menyulitkan Andreescu di Miami Open musim ini, termasuk melakoni empat laga tiga set menuju final, berakhir dengan akhir yang kurang menyenangkan. Ia telah melewatkan seluruh musim 2020 akibat cedera dan Miami Open adalah turnamen ketiga yang ia lakoni dalam dua musim terakhir.

Namun, perjalanan Andreescu ke final Miami Open musim ini membuatnya mencatatkan 33-3 di turnamen yang digelar di Amerika Utara sejak awal musim 2019. Selain itu, dengan pencapaian di Miami, ia diprediksi akan naik ke peringkat 6 dunia.

“Saya benar-benar berjuang keras melalui laga-laga yang sangat sengit. Fisik saya tampak baik-baik saja sampai laga ini. Saya pikir, itu seperti kecelakaan yang aneh. Tetapi selain hal itu, saya sangat bersyukur. Salah satu turnamen pertama saya setelah sekian lama dan hal yang bisa saya katakan adalah saya sangat bersyukur,” tukas Andreescu.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Ashleigh barty, Bianca Andreescu

1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini