Bertemu Rafael Nadal Di Olimpiade, Begini Reaksi Juara Olimpiade Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Agu 2020, 09:10 WIB
Bertemu Rafael Nadal Di Olimpiade, Begini Reaksi Juara Olimpiade Ini

Chad Le Clos [kiri] mengabadikan pertemuannya dengan Rafael Nadal [kanan} di Olimpiade tahun 2016

Berita Tenis: Petenis yang telah mengklaim 19 gelar Grand Slam, Rafael Nadal memiliki banyak penggemar di seluruh dunia berkat pencapaian di sepanjang karier dan cara ia membawa diri, baik di atas mau pun di luar lapangan.

Salah satu penggemar tersebut adalah juara Olimpiade, tepatnya perenang asal Afrika Selatan, Chad Le Clos.

Le Clos mengantongi empat medali Olimpiade, yakni sebuah medali emas dan tiga medali perak yang ia menangkan dari Olimpiade London tahun 2012 dan Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016.

Bintang Afrika Selatan, Le Clos sendiri merupakan salah satu perenang yang diperhitungkan di Olimpiade tahun 2016 dan para penggemar rela mengantri untuk mendapatkan tanda tangan atau berfoto bersamanya.

Namun, Le Clos memiliki momen tersendiri ketika ia bersua Nadal di Kampung Olimpiade.

Dalam wawancara baru-baru ini bersama Marca, Le Clos mengenang momen tersebut dan ia menyatakan bahwa ia tidak mempercayai matanya ketika ia melihat Nadal.

“Saya ingat itu tahun 2016. Satu hari saya tengah makan di sebuah meja yang sangat panjang. Lima atau enam meter dari saya adalah Rafael Nadal. Saya melihatnya dan bergumam, ‘Mustahil, itu pasti bukan dia. Serius, itu bukan Rafael’,” kenang Le Clos.

“Jadi, pelatih saya dan saya mendatanginya dan mengatakan, ‘Maaf, bisakah kita berfoto?’ dan ia menjawab ‘Tentu!’. Dan pastinya, aksen Spanyolnya terdengar jelas. Kami berswafoto dengannya, sungguh tidak bisa dipercaya.”

Le Clos mengungkapkan bahwa ketika orang lain mendatanginya untuk berfoto dengan dirinya, ia pikir sebenarnya ada banyak atlet yang lebih besar dan lebih terkenal daripada dirinya di Olimpiade.

“Kami juga melihat Usain Bolt beberapa kali dan pastinya ada banyak orang yang mengelilinginya. Sungguh perasaan yang luar biasa bisa menjadi bagian hal besar seperti itu dan melihat begitu banyak orang di sana. Saya merasa sangat bangga,” tambah Le Clos.

“Beberapa orang berfoto bersama saya dan saya berpikir, ‘Saya bukan atlet paling terkenal di sini, masih ada atlet yang lebih besar’, jadi, rasanya sungguh mengagumkan.”

Momen terbesar dalam karier Le Clos adalah ketika ia mengalahkan perenang legendaris, Michael Phelps. Ia memenangkan medali emas di nomor gaya kupu-kupu 200 meter di Olimpiade tahun 2012 ketika masih berusia 20 tahun. Ia berharap bisa menambah koleksi medali emas ketika meramaikan Olimpiade Tokyo tahun 2021.

Nadal sendiri telah memenangkan dua medali emas Olimpiade, yakni medali emas nomor tunggal putra di Olimpiade Beijing tahun 2008 dan medali emas nomor ganda putra di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Rafael Nadal, Chad Le Clos

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini