Bertemu Di Madrid, Ashleigh Barty Masih Terlalu Tangguh Bagi Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Mei 2021, 07:45 WIB
Ashleigh Barty lolos ke perempatfinal Madrid Open 2021

Ashleigh Barty menangkan laga yang pertemukan dua juara French Open di babak ketiga Madrid Open 2021

Berita Tenis: Dua Juara French Open, tetapi satu pemenang. Ashleigh Barty tampil lebih baik daripada Iga Swiatek ketika mereka bertemu di babak ketiga Madrid Open musim 2021.

Memperebutkan satu tempat di perempatfinal Madrid Open, petenis peringkat 1 dunia mengandaskan petenis unggulan ke-14, Swiatek dengan 7-5, 6-4.

Kedua petenis memasuki pertandingan tersebut dengan kemenangan beruntun di turnamen clay-court. Petenis berkebangsaan Australia mengantongi 13 kemenangan beruntun sejak ia memenangkan gelar French Open musim 2019, sementara petenis berkebangsaan Polandia mengantongi kemenangan 18 set secara beruntun sejak ia memenangkan French Open musim 2020.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan. Saya menikmati tantangan. Permainan Iga sangat luar biasa, benar-benar impresif. Saya senang menguji diri saya sendiri dan mencoba untuk menyelesaikan teka-teki serta tantangan yang ia ciptakan untuk saya,” seru Barty.

“Saya senang dengan cara ia bermain. Ia bermain tanpa rasa gentar. Saya pikir cara ia mengontrol lapangan, kemampuan untuk menggerakkan lawan, dan menetralisir dari posisi bertahan, sangat, sangat impresif.”

Demi memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 14 kemenangan dan mengalahkan Swiatek, petenis peringkat 1 dunia mengatasi awal yang goyah dan mengandalkan servis bertenaganya demi mengamankan kemenangan.

Petenis berkebangsaan Australia harus bangkit dari kedudukan 0-3 di set pertama dan setelah itu, ia tidak pernah dipatahkan lagi.

“Saya pikir 20 menit pertama mungkin menjadi periode adaptasi bagi kami berdua. Saya pikir saya membutuhkan sedikit waktu untuk terbiasa dengan pukulan Iga. Tentu, kami berdua memiliki rencana permainan masing-masing, tetapi saya harus menyesuaikan diri,” tambah Barty.

“Begitu saya mulai terbiasa, saya menjadi lebih jelas dan bisa mengontrol pertandingan dengan cara yang saya inginkan.”

Dengan kemenangan atas Swiatek, petenis berkebangsaan Australia mencatatkan 9-0 melawan petenis peringkat 20 besar pada musim 2021 dan membukukan laga perempatfinal Madrid Open melawan petenis unggulan kesembilan, Petra Kvitova.

Barty dan Kvitova sebelumnya telah bertemu dalam sembilan kesempatan dan Kvitova memegang keunggulan tipis 5-4. Satu-satunya pertemuan mereka di clay-court terjadi sembilan musim lalu di French Open yang dimenangkan petenis berkebangsaan Ceko dengan 6-1, 6-2.

“Kami pernah bertemu d clay-court, tetapi itu sudah sangat lama, jadi saya tidak menghitungnya. Ia memiliki permainan apik di clay-court, meluncur, memainkan banyak slice, dan mungkin ia menyukai clay-court sedikit lebih banyak daripada saya,” tutur Kvitova.

“Bertanding melawan Ash selalu menjadi tantangan luar biasa. Saya benar-benar akan menikmatinya dan menantikannya.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, French Open, Ashleigh barty, Iga Swiatek, Petra Kvitova

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini