Bermain Tanpa Ampun, Garbine Muguruza Melaju Ke Final Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 14:37 WIB
Garbine Muguruza melenggang ke final Yarra Valley Classic 2021

Garbine Muguruza baru kehilangan sepuluh game dari empat laga yang ia lakoni di Yarra Valley Classic 2021

Berita Tenis: Dominasi mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza di Yarra Valley Classic masih berlanjut pada hari Sabtu (6/2) waktu setempat.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis unggulan kedelapan, Marketa Vondrousova dengan hasil telak 6-1, 6-0 dalam waktu 54 menit saja.

Kemenangan telak tersebut mengantarkan mantan petenis peringkat 1 dunia menuju final Yarra Valley Classic dan akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty yang melaju ke partai puncak tanpa memukul satu bola pun setelah lawannya di semifinal, Serena Williams memutuskan untuk mengundurkan diri.

Performa tanpa cela juara French Open musim 2016 melawan runner up French Open musim 2019, Vondrousova menjadi performa teranyarnya pada pekan ini setelah dari delapan set yang ia lakoni dalam empat pertandingan, ia hanya kehilangan 10 game saja.

“Saya sangat senang, pastinya. Saya bermain dengan apik hari ini (6/2),” seru Muguruza.

“Servis saya bekerja dengan baik di momen yang tepat dan saya merasa, sejak awal pertandingan, saya bisa menguasai poin-poin.”

Dengan bantuan 19 winner dan hanya melakukan 10 unforced error, petenis berkebangsaan Spanyol mencatatkan kemenangan dalam waktu kurang dari 1 jam untuk kali ketiga di Yarra Valley Classic pekan ini.

Menciptakan 11 break point di sepanjang pertandingan, petenis unggulan keenam mematahkan servis petenis unggulan kedelapan, Vondrousova dalam lima kesempatan dan petenis berkebangsaan Ceko melakukan 22 unforced error setelah ia dipaksa keluar dari zona nyaman dalam usaha mengimbangi permainan apik bintang tenis Spanyol. Tetapi di pertandingan kali ini, petenis unggulan keenam masih terlalu tangguh bagi petenis berkebangsaan Ceko.

Jelang final Yarra Valley Classic, petenis unggulan keenam telah bertemu petenis tuan rumah, Barty dalam tiga kesempatan dengan kedudukan 2-1 atas keunggulan Barty, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Qatar Open, Doha pada Februari musim lalu.

“Bertanding melawan petenis top dunia selalu menjadi hal positif, terutama petenis peringkat 1 dunia saat ini,” tutur Muguruza.

“Kami telah melakoni sejumlah pertandingan sengit, jadi saya memperkirakan pertarungan lainnya.”

Runner up Australian Open musim 2020, Muguruza mengincar gelar turnamen WTA pertama sejak memenangkan gelar di Monterrey musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Garbine Muguruza, Marketa Vondrousova, Ashleigh barty

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini