Berlibur Ke Paris, Simona Halep Kenang Kemenangan French Open Junior

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Des 2023, 20:52 WIB
Berlibur Ke Paris, Simona Halep Kilas Balik Kemenangan French Open Junior

Simona Halep ketika berlibur di Paris tahun 2023 [image: instagram/simonahalep]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep baru-baru ini mengenang kembali satu-satunya gelar Grand Slam kategori junior yang pernah ia menangkan, yakni French Open musim 2008.

Petenis berkebangsaan Rumania saat ini menjalani larangan bertanding selama empat musim akibat pelanggaran terhadap kebijakan anti doping. Ia mengajukan banding untuk keputusan tersebut. Sementara ia masih menanti progres dari banding tersebut, ia menikmati aspek lain dari kehidupannya dan berlibur ke Paris.

Setelah menyelesaikan liburan ke Paris, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menggunakan Instagram untuk membagikan pesan Istimewa untuk kota di mana semuanya dimulai. Ia mengunggah sebuah foto dirinya dengan latar belakang kota Paris yang ikonik.

“Siap kembali ke tempat di mana semuanya dimulai. Roland Garros junior 2008. Terima kasih banyak, Paris,” tulis Halep.

Petenis berkebangsaan Rumania berusia 16 tahun ketika ia melakoni French Open kategori junior musim 2008. Ia diunggulkan di posisi kesembilan dan mengalahkan sejumlah petenis seperti Jessica Moore, Ksenia Lykina, Arantxa Rus, dan Elena Bogdan dalam memenangkan gelar tersebut.

Sejak memenangkan gelar Grand Slam kategori junior tersebut, petenis berusia 32 tahun telah menjadi salah satu petenis paling sukses di turnamen WTA. Ia telah memenangkan dua gelar Grand Slam dan 32 gelar lain di turnamen WTA.

Sementara itu, karier petenis berkebangsaan Rumania terpaksa terhenti untuk sementara waktu setelah ITIA (International Tennis Intergrity Agency) awal musim ini menjatuhkan skorsing selama 48 bulan kepada sang petenis karena pelanggaran ‘sengaja’ terhadap program anti doping dari olahraga tersebut. Ia dengan keras membantah adanya pelanggaran dan berjanji untuk melawan larangan tersebut.

Juara French Open musim 2018 mengambil langkah ke arah tersebut dan baru-baru ini mengajukan banding atas Keputusan ITIA ke CAS (Court Arbitration for Sport) untuk mengurangi larangan bertanding selama empat musim tersebut. Skorsing tersebut ia mulai pada 7 Oktober 2022. Ia dinyatakan positif menggunakan zat terlarang, Roxadustat setelah US Open musim 2022, turnamen terakhir yang ia lakoni sebelum menjalani skorsing.

CAS secara resmi menanggapi keluhan Halep dan mengatakan bahwa prosesnya telah dimulai. Tetapi mereka menahan diri untuk tidak memberikan batas waktu kapan keputusan akan diambil.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berlibur-ke-paris-simona-halep-kenang-kemenangan-french-open-junior
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini