Berlaga Di Warsawa, Caroline Garcia Kantongi Gelar kesembilan

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Agu 2022, 10:01 WIB
Tekuk Ana Bogdan, Caroline Garcia angkat trofi kemenangan di Warsawa

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim panas gemilang Caroline Garcia masih berlanjut setelah ia mengamankan gelar Poland Open di Warsawa musim 2022.

Petenis unggulan kelima tampil impresif ketika membantai petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dengan 6-4, 6-1 di final Poland Open.

Petenis berkebangsaan Perancis membutuhkan waktu 1 jam 21 menit untuk mengatasi Bogdan yang melenggang ke final turnamen WTA untuk kali pertama sebelum mengklaim gelar nomor tunggal kesembilan dalam kariernya.

“Itu pertandingan yang sengit, setiap final selalu menantang,” ungkap Garcia. “Anda tahu anda berada di langkah terakhir dan anda ingin membuatnya terjadi, memegang trofi itu dengan tangan anda.”

“Tetapi itu hal yang kedua petenis inginkan. Mungkin kali ini adalah pengalaman yang saya dapatkan dari final-final sebelumnya, hal itu membantu saya mengatasi emosi saya dengan sedikit lebih baik dan mampu memainkan permainan saya, tampil agresif, dan tahu apa yang harus saya lakukan.”

Peringkat mantan petenis peringkat 4 dunia merosot hingga ke peringkat 79 dunia pada Mei lalu, peringkat terendah yang pernah ia huni sejak musim 2014. Tetapi sejak saat itu, ia bangkit dengan impresif, termasuk memenangkan 18 dari 21 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Kebangkitan petenis berkebangsaan Perancis dimulai lima pekan lalu ketika ia memenangkan gelar turnamen grass-court di Bad Homburg, gelar nomor tunggal pertamanya dalam tiga musim terakhir. Setelah itu ia lolos ke babak keempat Wimbledon, semifinal di Lausanne dan perempatfinal di Palermo.

Petenis unggulan kelima mempertahankan performa tersebut dengan pekan meyakinkan di Poland Open, termasuk ketika ia berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek yang mengantongi 18-0 di turnamen clay-court musim 2022 sebelum kekalahan tersebut.

Berkat kemenangan di final Poland Open, petenis peringkat 45 dunia kini mengantongi 2-0 dalam head to head melawan petenis peringkat 109 dunia, Bogdan.

Mengawali final, Garcia menyambar keunggulan 3-0. Tetapi Bogdan pantang menyerah dan mengejar ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 4-5. Pengembalian keras lain pada game selanjutnya membantu petenis berkebangsaan Perancis menyegel kemenangan di set pertama.

Pola permainan tersebut berlanjut di set kedua setelah Garcia merebut keunggulan 3-1. Dari kedudukan tersebut, ia tidak terbendung dan menyambar tiga game terakhir sebelum memastikan diri naik podium juara di Poland Open.

Artikel Tag: Tenis, Poland Open, Caroline Garcia, Ana Bogdan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berlaga-di-warsawa-caroline-garcia-kantongi-gelar-kesembilan
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini