Berkompetisi Di Indian Wells, Emma Raducanu Kembali Cicipi Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mar 2023, 10:44 WIB
Turun Di Indian Wells, Emma Raducanu Nikmati Kemenangan Pertama

Emma Raducanu [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bertanding untuk kali pertama setelah lebih dari 50 hari, Emma Raducanu kembali menikmati kemenangan usai lakoni babak pertama BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2023.

Petenis berkebangsaan Inggris tampil cukup meyakinkan ketika membungkam petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic dengan 6-2, 6-3 demi melaju ke babak kedua BNP Paribas Open. Turnamen tersebut merupakan turnamen ketiga juara US Open musim 2021 pada musim 2023.

“Itu pertandingan yang positif untuk saya lakoni,” seru Raducanu. “Saya pikir Danka adalah lawan yang sangat menyulitkan. Saya memprediksi pertarungan sengit kali ini dan saya hanya merasa lega bisa melaluinya.”

Setelah mengalami cedera pergelangan kaki di Auckland awal musim ini yang tentu menghalangi persiapannya menuju Australian Open dan berakhir dengan kekalahan dari Cori Gauff di babak kedua, rencana petenis berkebangsaan Inggris untuk kembali berkompetisi semakin mundur setelah ia mengalami radang amandel. Hal tersebut membuatnya mundur dari ATX Open di Austin. Ia juga mundur dari ajang eksibisi, Eisenhower Cup yang digelar tepat sebelum BNP Paribas Open.

Meskipun sempat mengkhawatirkan cedera pergelangan tangan – cedera yang memaksanya mengakhiri musim 2022 lebih awal – yang kembali muncul beberapa saat sebelum turun di Indian Wells, petenis berusia 20 tahun tampak telah kembali pulih ketika mengklaim kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 21 menit.

Petenis berusia 20 tahun tertinggal dengan 0-2 di kedua set, tetapi pada akhirnya ia mampu membalikkan keadaan dan membalaskan kekalahan ketika Kovinic memenangkan pertemuan mereka di babak kedua Australian Open musim 2022. Petenis berkebangsaan Inggris menyambar enam game secara beruntun demi merebut set pertama dan memenangkan enam dari tujuh game terakhir di set kedua.

“Saya merasa gembira saya bisa bertahan,” seru Raducanu. “Tertinggal dengan peluang break cukup menyulitkan tentunya, tetapi saya pikir secara mental, saya hanya melaluinya poin demi poin.”

Petenis berkebangsaan Inggris melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open satu musim lalu. Untuk menyamai pencapaian tersebut, ia harus menghadapi petenis unggulan ke-20, Magda Linette.

Raducanu memenangkan pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Polandia, Linette dengan dua set langsung di Seoul pada September musim lalu.

Jika Raducanu sekali lagi mampu mengatasi Linette, ia berpeluang bertemu petenis unggulan ke-13, Beatriz Haddad Maia atau petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Emma Raducanu, Danka Kovinic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berkompetisi-di-indian-wells-emma-raducanu-kembali-cicipi-kemenangan
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini