Berita Tenis: Zverev Bersaudara Rebut Gelar Nomor Ganda di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Feb 2017, 10:30 WIB
Berita Tenis: Zverev Bersaudara Rebut Gelar Nomor Ganda di Montpellier

Zverev bersaudara menangkan gelar nomor ganda pertama mereka di Montpellier

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Alexander Zverev raih dua prestasi gemilang dalam sehari, yakni pada hari Minggu (12/02) di Open Sud de France, Montpellier. Tepat seusai memenangkan gelar kedua dalam kariernya, petenis berusia 19 tahun asal Jerman yang berpasangan dengan kakaknya, Mischa Zverev sukses memenangkan gelar nomor ganda di turnamen yang sama.

Zverev bersaudara mengalahkan pasangan unggulan kedua, Fabrice Martin dan Daniel Nestor dengan hasil 6-4, 6-7, 10-7 dalam waktu 86 menit untuk membawa pulang trofi dari turnamen level 250 tersebut. Itu adalah kemenangan nomor ganda pertama bagi Zverev bersaudara, yang berakhir sebagai runner up di Munich tahun 2015 dan di Montpellier tahun lalu.

“Ini pekan yang mengagumkan,” seru Mischa. “Selamat kepada adik saya yang memenangkan gelar nomor tunggal dan ganda untuk pertama kalinya. Rasanya selalu istimewa bermain di nomor ganda bersamanya, terutama bisa bermain dengan baik dan memenangkannya. Saya sangat, sangat senang. Saya sama sekali tidak menduganya.”

Alexander yang mengalahkan Richard Gasquet di partai final nomor tunggal, adalah petenis pertama yang memenangkan nomor tunggal dan ganda di turnamen yang sama sejak kemenangan Lleyton Hewitt di Newport tahun 2014. Zverev bersaudara juga menjadi petenis pertama yang memenangkan gelar nomor ganda setelah salah satunya memenangkan nomor tunggal sejak Andy Murray melakukannya bersama kakaknya, Jamie Murray di Tokyo 6 tahun yang lalu.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 29 tahun, Mischa mengoleksi gelar nomor ganda ketiganya, 9 tahun sejak memenangkan gelar nomor ganda bersama Mikhail Youzhny di Tokyo dan Halle. Sementara bagi Alexander, kemenangan bersama kakaknya merupakan gelar pertamanya di nomor ganda.

Lawan Zverev bersaudara di partai final, Martin dan Nestor melewati pekan pertama kebersamaan mereka dengan cukup meyakinkan. Martin yang berusia 30 tahun dan memenangkan trofi di Doha bersama Jeremy Chardy awal bulan ini, mencatatkan 3-5 dalam penampilannya di final. Sementara Nestor yang berusia 44 tahun, mengincar gelar nomor ganda ke-92 dengan catatan di final 91-60.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, alexander zverev, Mischa Zverev, Daneil Nestor, Fabrice Martin, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-zverev-bersaudara-rebut-gelar-nomor-ganda-di-montpellier
1218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini