Berita Tenis: Tak Miliki Pelatih, Bukan Masalah Bagi Kristina Mladenovic

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Feb 2017, 22:00 WIB
Berita Tenis: Tak Miliki Pelatih, Bukan Masalah Bagi Kristina Mladenovic

Kristina Mladenovic ketika memenangkan gelar di St. Petersburg pekan lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic, menyatakan bahwa ia sepertinya bermain dengan lebih baik ketika tidak bekerja dengan seorang pelatih, setelah memenangkan gelar WTA pertama dalam kariernya di St. Petersburg.

Petenis berusia 23 tahun itu tidak lagi bekerja sama dengan pelatihnya, Georges Goven, selama masa off season dan belum menggantinya dengan pelatih baru. Ia menyatakan memiliki masalah dalam hal menemukan pelatih yang efektif dalam kariernya.

“Titik balik bagi saya adalah saya tidak pernah berhasil menemukan orang yang tepat untuk diri saya sebagai pelatih,” ungkap Mladenovic kepada website WTA.

“Terkadang dalam pertandingan saya menyelamatkan diri saya sendiri dari posisi yang menyulitkan dengan menggunakan pukulan yang mungkin tidak akan pernah anda sarankan untuk saya lakukan. Saya mungkin tidak melatih pukulan itu. Saya hanya menggunakan intuisi dan perasaan,” lanjut Mladenovic.

Walaupun ia dikenal sebagai petenis nomor ganda top dunia bersama rekannya, Caroline Wozniacki, Mladenovic tidak melewati musim 2016 yang cukup baik di nomor tunggal, dan menunjuk kesuksesannya yang lebih mengesankan di tahun sebelumnya, lagi-lagi tanpa pelatih.

“Dua tahun lalu, ketika saya mendapatkan musim terbaik saya dengan lolos ke perempatfinal US Open dan menduduki peringkat 27 dunia, saya sendirian sepanjang tahun tanpa pelatih. Tahun ini, lagi-lagi, saya memutuskan kerjasama dengan pelatih saya. Saya tidak memiliki seorang pun dan lihatlah, hasil yang lebih baik kembali datang. Saya tidak tahu harus mengatakan apa.”

Mladenovic telah mengindikasikan bahwa ia berencana untuk tetap sendirian.

“Saya pikir saya tahu diri saya lebih baik dari siapapun. Bagaimana saya harus bermain, dan sekarang semuanya tentang saya yang harus bekerja keras untuk mencapai prestasi itu.”

Gelar yang didapatnya di St. Petersburg membuatnya naik ke peringkat 31 dunia.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Ladies Open, US Open, Kristina Mladenovic, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-tak-miliki-pelatih-bukan-masalah-bagi-kristina-mladenovic
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini