Berita Tenis: Shapovalov Lega Wasit Davis Cup Tidak Alami Cedera Serius

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Feb 2017, 12:48 WIB
Berita Tenis: Shapovalov Lega Wasit Davis Cup Tidak Alami Cedera Serius

Denis Shapovalov sangat menyesali perbuatannya yang melukai wasit Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Denis Shapovalov mengakui bahwa ia tidak akan pernah memaafkan dirinya sendiri jika wasit ajang Davis Cup, Arnaud Gabbas mengalami cedera serius setelah terkena bola yang ia pukulkan pada pertandingan Davis Cup hari Minggu (05/02). Untungnya Sang Wasit tidak terluka parah.

Petenis berusia 17 tahun, Shapovalov langsung didiskualifikasi dari pertandingan melawan Kyle Edmund asal Inggris setelah dengan penuh amarah memukulkan bola dan bolanya mengenai mata wasit Gabas, sehingga pertandingan dengan kedudukan 6-3, 6-4, 2-1 menjadi milik Edmund dan Inggris pun melaju ke perempatfinal dengan keunggulan 3-2 atas Kanada.

Shapovalov pun telah didenda sebesar 7.000 USD oleh International Tennis Federation (ITF), sementara Gabas keluar dari rumah sakit dengan mata memar, tetapi hasil pemeriksaan rumah sakit menunjukkan tidak adanya kerusakan pada kornea ataupun retinanya.

“Saya sangat beruntung bahwa ia baik-baik saja, karena jika cederanya lebih buruk, saya pikir saya tidak bisa memaafkan diri saya sendiri dan saya pikir saya tidak mampu untuk melaluinya,” ungkap Shapovalov kepada BBC Radio 5 Live.

“Setelah semua yang telah terjadi, saya berada di ruang ganti dan bertanya apakah saya bisa menemuinya, untuk melihat apakah ia baik-baik saja. Saya mendapatkan kesempatan untuk berbicara padanya dan ia baik-baik saja tentang hal itu dan ia sangat dewasa untuk menerimanya dan bahka ia sedikit bercanda tentang hal tersebut. Ia mengatakan bahwa ia baik-baik saja.”

Shapovalov meyatakan bahwa pikirannya kosong selama 10 menit setelah insiden tersebut dan bersikeras bahwa memukul bola karena frustasi bukanlah tipikal dari tingkah lakunya di lapangan.

Juara Wimbledon junior tersebut juga mengekspresikan penyesalannya terhadap Edmund dan tim Inggris, yang mungkin tidak merasa puas karena tidak bisa menyelesaikan perjuangan keras mereka untuk menang.

“Saya juga ingin minta maaf kepada penggemar Inggris, seluruh tim Inggris, dan Kyle. Pada pertandingan itu saya dipatahkan pada set ketiga dan jika pertandingan dilanjutkan, saya pastinya akan berjuang keras. Tetapi Kyle adalah petenis handal dan setelah tertinggal dua set, saya mungkin akan kalah di pertandingan tersebut.”

“Saya merasa menyesal bahwa saya tidak membiarkan tim Inggris untuk bisa merayakan kemenangan mereka dengan seharusnya.”

Gabas applies ice to his bruised face after being hit by the ball but escaped serious damage

Gabas dibawa rumah sakit Ottawa untuk pemeriksaan lebih lanjut dan ia menyatakan bahwa ia merasa beruntung terhindar dari cedera serius.

“Saya keluar dari lapangan seperti Rocky Balboa. Cukup mengejutkan ketika saya menyaksikan videonya. Kami harus menghindari bola di sepanjang pertandingan, tetapi saya tidak memiliki kesempatan untuk menghindari bola tersebut. Saya merasa cukup beruntung cederanya tidak terlalu buruk,” imbuh Gabas.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Denis Shapovalov, Kyle Edmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-shapovalov-lega-wasit-davis-cup-tidak-alami-cedera-serius
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini