Berita Tenis : Posisi Serena Williams Terancam Dilengserkan Pasca Absen di Cincinnati

Penulis: Nurul
Selasa 16 Agu 2016, 22:35 WIB
Berita Tenis : Posisi Serena Williams Terancam Dilengserkan Pasca Absen di Cincinnati

Akibat cedera bahu, Serena Williams absen di laga yang digelar di Cincinnati

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Posisi Serena Williams sebagai petenis Nomor 1 dunia yang berhasil ia pertahankan selama 3 tahun terancam dilengserkan. Kabar ini mengerucut pasca dirinya menyatakan mundur dari kejuaraan Western & Southern Terbuka karena tengah mengalami cedera bahu.

Sebelumnya Serena telah diberi wildcard untuk mengikuti kejuaraan tersebut pasca ia mengalami kekalahan secara mengejutkan dari petenis Elina Svitolina di Olimpiade di Rio beberapa waktu lalu. Namun pemain berusia 34 tahun tersebut kini telah dinyatakan tak dapat mengikuti kejuaraan di Cincinnati akibat cedera bahu yang mengganggunya dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan sebelum mengikuti Olimpiade, dia juga dipaksa untuk absen dari kejuaraan Kanada Terbuka karena tersandung masalah yang sama.

"Saya sangat kecewa karena tidak mampu bersaing di Western & Southern Terbuka di Cincinnati, karena sebenarnya saya ingin mempertahankan gelar saya disana," ungkap Serena dalam sebuah wawancara.

“Peradangan bahu yang saya alami terus menjadi hambatan bagi saya, namun saya berharap bisa kembali ke turnamen sesegera mungkin”

Sejak memenangkan gelar grand slam ke-22 nya di Kejuaraan Wimbledon, Williams hanya mampu memenangkan dua pertandingan. Ia pun kembali bermain tanpa hasil saat bertanding di Olimoiade Rio.

Keputusan Serena untuk absen dari Cincinnati adalah semata-mata untuk mencegah risiko cedera yang lebih serius pada hari berikutnya . Karena seperti yang diketahui ia akan dipersiapkan untuk berlaga di kejuaraan AS Terbuka.

Sementara itu, nama pemain asal jerman Angelique Kerber digadang akan mempu menggeser posisi Serena sebagai pemain tunggal putri terbaik dunai asal dirinya bisa meraih kemenangan di Cincinnati.

Saat ini peringkat keduanya terpaut sebanyak 1.575 poin . Dan di Minggu ini ada sekitar 1000 poin yang ditawarkan untuk pemenang di Western & Southern Terbuka dan Williams akan kehilangan poin tersebut karena tidak mampu mempertahankan gelarnya.

Sementara pemain asal Jepang Misaki Doi adalah pemain yang didapuk akan menggantikan posisi Serena di putaran pertama di laga tersebut.

Artikel Tag: olahraga tenis, Kejuaraan Western & Southern Terbuka, Cincinnati, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-posisi-serena-williams-terancam-dilengserkan-pasca-absen-di-cincinnati
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini