Berita Tenis: Novak Djokovic Dengan Mudah Lolos Ke Semifinal Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Mei 2017, 05:04 WIB
Berita Tenis: Novak Djokovic Dengan Mudah Lolos Ke Semifinal Madrid Open

Novak Djokovic lolos ke semifinal Madrid Open setelah Kei Nishikori mundur

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dihadiahi satu tempat di semifinal Madrid Open setelah lawannya asal Jepang, Kei Nishikori memutuskan mengundurkan diri dari pertandingan babak delapan besar mereka akibat cedera pergelangan tangan.

Petenis peringkat 2 dunia, Djokovic menghadapi ujian terberat di turnamen Masters yang digelar di ibukota Spanyol, Madrid setelah harus berjuang keras melewati petenis tuan rumah, Nicolas Almagro untuk merebut kemenangan 6-1, 4-6, 7-5 sebelum mendapatkan kemenangan dua set langsung 6-4, 7-5 dari petenis tuan rumah lainnya, Feliciano Lopez.

Akan tetapi, jelang pertandingan perempatfinal yang dijadwalkan hari Jum’at (12/05) waktu setempat, lawannya yang merupakan petenis peringkat 8 dunia, Nishikori mengalami cedera pergelangan tangan yang telah membuatnya bermasalah dalam beberapa bulan terakhir dan dengan French Open sudah ada di depan mata, Nishikori memilih untuk tidak mengambil resiko.

“Saya berencana untuk bermain di Roma, tetapi kita lihat saja. Saya tidak bisa berjanji untuk bermain atau mengundurkan diri saat ini. Tetapi turnamen Grand Slam di Perancis lebih penting bagi saya,” imbuh Nishikori yang mengandaskan petenis tuan rumah, David Ferrer dengan 6-4, 6-3 sebelum memastikan diri melenggang ke babak delapan besar Madrid Open.

Seperti halnya Djokovic, Nishikori juga harus berjuang keras dan membutuhkan tiga set untuk memenangkan babak kedua melawan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman.

Dengan pengunduran diri Nishikori, itu berarti Djokovic berhak melenggang ke semifinal keduanya di musim ini dan semifinal pertamanya sejak ia mengklaim gelar pertama di musim 2017 sekaligus gelar satu-satunya di Dubai (mengalahkan Andy Murray).

Di babak delapan besar, Djokovic akan berkesempatan bertanding melawan petenis yang dikenal dengan kelihaiannya di atas clay-court sekaligus petenis favorit tuan rumah, Rafael Nadal.

 

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, French Open, Novak Djokovic, Kei Nishikori, nicolas almagro, feliciano lopez, David Ferrer, Diego Schwartzman, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-novak-djokovic-dengan-mudah-lolos-ke-semifinal-madrid-open
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini