Berita Tenis: Menang Di Linz, Dominika Cibulkova Lolos Ke WTA Finals Singapura

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Okt 2016, 11:30 WIB
Berita Tenis: Menang Di Linz, Dominika Cibulkova Lolos Ke WTA Finals Singapura

Dominika Cibulkova merebut gelar di Linz setelah taklukkan Victorija Golubic

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Dominika Cibulkova berhasil kantongi gelar ketiganya di musim ini dan gelar ketujuh dalam kariernya usai memupuskan harapan petenis asal Swiss, Victorija Golubic di babak final Generali Ladies Linz, hari Minggu (16/10).

Kemenangan dua set langsung 6-3, 7-5 atas Golubic membuat petenis asal Slovakia tersebut untuk pertama kalinya mendapatkan sebuah tiket menuju WTA Finals di Singapura, yang akan segera digelar. Sebelumnya, Cibulkova juga telah merebut gelar di Katowice, Polandia bulan April dan di Eastbourne, Inggris bulan Juni, serta telah tampil di tiga final lainnya di tahun ini.

“Saya merasa begitu luar biasa. Tahun ini benar-benar tahun yang mengesankan dan musim yang luar biasa,” ujar Cibulkova.

Di set pembuka, Cibulkova menghindari break point dan merebut service game Golubic ketika kedudukan 4-3. Lalu merebut dua game selanjutnya untuk menutup set pertama dengan 6-3.

Cibulkova mencoba untuk segera merebut kemenangan setelah unggul 3-1 di set kedua, tetapi Golubic mematahkannya dengan pukulan backhand yang menyilang. Golubic sempat unggul 5-4, tetapi dirinya mementahkan empat set point Golubic dan memenangkan tiga game secara beruntun untuk merebut gelar di Linz tanpa menyerahkan satu set pun selama turnamen berlangsung.

Golubic, yang mengawali tahun ini di peringkat 178 sebelum berhasil naik ke peringkat 62, tampil di final keduanya di musim ini setelah sebelumnya menang di Gstaad, Swiss Juli lalu. Ia menyebut Cibulkova “wanita yang bertenaga” setelah pertandingan.

“Saya merasakan kekuatannya di lapangan setiap detiknya. Itu adalah penampilan yang mengagumkan,” ungkap Golubic, yang merayakan ulang tahun ke-24 di hari Minggu (16/10) tersebut. “Bagi saya musim ini telah menjadi musim yang sangat luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, Generali Ladies Linz, dominika cibulkova, Victorija Golubic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-menang-di-linz-dominika-cibulkova-lolos-ke-wta-finals-singapura
1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini