Berita Tenis: Masih Cedera, Kei Nishikori Mundur Dari Shanghai Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2016, 20:55 WIB
Berita Tenis: Masih Cedera, Kei Nishikori Mundur Dari Shanghai Masters

Kei Nishikori memutuskan mundur dari Shanghai Masters untuk memulihkan cederanya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia asal Jepang, Kei Nishikori resmi mengundurkan diri turnamen Shanghai Masters yang akan berlangsung pekan depan setelah cedera yang dideranya saat mengikuti turnamen Japan Open masih belum pulih sepenuhnya.

Nishikori terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan babak kedua saat melawan Joao Sousa asal Portugal setelah mengalami cedera pada punggung bagian kirinya. Itu adalah kali pertama dalam karier profesionalnya Nishikori mengundurkan diri dari turnamen yang berlangsung di tanah airnya.

Setelah sempat meminta saran dari tim medis, petenis Jepang tersebut telah diberitahu bahwa ia harus menjalani rehabilitasi dan beristirahat kurang lebih selama 10 hari.

“Seperti yang anda ketahui, saya mencederai diri saya sendiri kemarin (05/10) dan semua tes menunjukkan bahwa otot gluteal pada punggung bagian kiri saya mengalami ketegangan. Dokter saya menyarankan agar saya beristirahat dan melakukan rehabilitasi. Saya akan melakukan apapun untuk bisa kembali ke lapangan dan bersiap untuk akhir musim ini. Sebagai hasilnya, saya harus mundur dari Shanghai Masters,” ungkap Nishikori dalam pernyataannya.

Menurut salah satu mentor Nishikori, Shuzo Matsuoka, Nishikori harus berjuang keras hanya untuk menaiki tangga akibat cedera tersebut. Dalam konferensi pers awal pekan ini di Tokyo, Nishikori menyatakan bahwa rasa sakitnya tersebut datang dengan tiba-tiba dan benar-benar tidak terduga.

Musim ini, petenis berusia 26 tahun tersebut telah mengalami beberapa cedera. Di Wimbledon, Nishikori terpaksa mundur di babak keempat setelah mengalami masalah dengan tulang rusuknya. Lalu di Cincinnati Open, cedera pada pinggangnya membuat ia terpaksa mengundurkan diri.

Terlepas dari kemunduran tersebut, Nishikori akan kembali ke tempat latihannya di Florida dan turnamen selanjutnya yang berada di jadwalnya adalah Basel Open yang akan berlangsung tiga pekan yang akan datang.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Cincinnati Open, wimbledon, Japan Open, Kei Nishikori, Joao Sousa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-masih-cedera-kei-nishikori-mundur-dari-shanghai-masters
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini