Berita Tenis: Krystina Pliskova Rebut Gelar Tashkent Open Dari Tangan Juara Bertahan, Nao Hibino

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2016, 12:41 WIB
Berita Tenis: Krystina Pliskova Rebut Gelar Tashkent Open Dari Tangan Juara Bertahan, Nao Hibino

Krystina Pliaskova berhasil menangkan gelar WTA pertama dalam kariernya di Tashkent Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Krystina Pliskova mengandaskan harapan juara bertahan, Nao Hibino setelah sukses merebut kemenangan dengan hasil akhir 6-3, 2-6, 6-3 dan mengklaim gelar WTA pertama dalam kariernya di turnamen Tashkent Open.

Kemenangan Pliskova seolah juga mempertahankan sebuah catatan penting tentang pemenang baru di Tashkent Open, yakni sejak Tashkent Open menjadi turnamen WTA di tahun 1999, tidak ada pemain yang sama yang pernah memenangkan gelar turnamen tersebut untuk kedua kalinya.

“Saya sangat senang memenangkan gelar WTA pertama saya. Permainan saya tidak terduga, akan tetapi tidaklah mudah untuk memenangkan turnamen manapun. Saya harus bekerja dengan lebih keras dalam permainan saya. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih baru saya, Martin Fassate. Ia telah memberi banyak hal positif. Ia tidak mengubah apapun dalam gaya permainan saya, tetapi dalam tingkah laku saya,” jelas Pliskova.

Saudara kembar Karolina Pliskova tersebut berhasil mencetak 10 ace dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 46 menit melawan pemain unggulan keempat sekaligus juara bertahan, Hibino. Di set kedua, Hibino sempat mematahkan servis Pliskova yang bertenaga sebanyak tiga kali untuk merebut set, tetapi Pliskova mampu bertahan dan menutup set tersebut dengan kemenangan untuk raih gelar pertamanya.

Sebagai tambahan dari trofi yang mereka menangkan, semua finalis juga dihadiahi kerajinan tradisional istimewa dari Uzbekistan, yakni Chapan.

Di final nomor ganda, pasangan Raluca Olaru-Ipek Soylu mampu menaklukkan Demi Schuurs-Renata Voracova dengan 7-5, 6-3 untuk mengklaim gelar pertama mereka.

“Saya menikmati bertanding di sini dan saya juga melakukan hal yang cukup baik di nomor tunggal sehingga saya ingin kembali lagi ke sini,” tutur Soylu.

“Kami bermain bersama untuk kedua kalinya. Kami melengkapi satu sama lain dengan sangat baik dan saya bahagia untuk Ipek yang memenangkan gelar pertamanya,” tambah Olaru.

Artikel Tag: berita tenis, Tashkent Open, Krystina Pliskova, Nao Hibino, Karolina Pliskova

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini