Berita Tenis: Karolina Pliskova Dan Simona Halep Mundur Dari Birmingham

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Jun 2017, 11:43 WIB
Berita Tenis: Karolina Pliskova Dan Simona Halep Mundur Dari Birmingham

Cedera siku, Karolina Pliskova mundur dari Birmingham

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Pihak penyelenggara Birmingham Classic mendapatkan berita yang kurang mengenakkan setelah adanya pengunduran diri dari dua petenis unggulan pertama, yakni petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova dan petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep.

Petenis peringkat 3 dunia, Pliskova memutuskan mundur dari turnamen di Birmingham akibat cedera siku. Hal itu bisa dipahami karena Pliskova tidak ingin kehilangan peluang untuk turun di Wimbledon musim ini dan telah disarankan untuk mengistirahatkan sikunya setelah perjalanannya di semifinal French Open pekan lalu.

“Siku saya telah mengganggu saya dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Prioritas utama saya tentunya Wimbledon, yang harus saya persiapkan dengan sangat baik,” ungkap Pliskova kepada CTK.

Musim lalu di turnamen tersebut Pliskova tersingkir dari babak pertama oleh rekan senegaranya, Barbora Strycova. Sejauh ini dalam kariernya, ia baru mengantongi turnamen grass-court, yakni di Nottingham Open musim lalu.

Namun, Pliskova masih menjadwalkan untuk berpartisipasi di Eastbourne International, turnamen sebelum digelarnya Wimbledon.

Petenis lain yang bergabung dengan Pliskova adalah finalis French Open musim ini, Simona Halep. Berbagai media telah memberitakan bahwa ia tidak akan berpertisipasi di turnamen sebelum Wimbledon.

Bisa dipahami alasan keputusan Halep untuk mundur, yaitu untuk mengistirahatkan pergelangan kakinya. Sebelum French Open, Halep mencederai ligamen pada pergelangan kaki kanannya ketika melakoni final Italian Open di Roma. Terlepas lolos ke final di Roland Garros pekan lalu, Halep mengakui bahwa kondisi pergelangan kakinya jauh dari sempurna.

“Saya tidak tahu bagaimana pergelangan kaki saya tetap baik-baik saja. Saya merasakan sakitnya selam pertandingan, tetapi saya tidak peduli, saya tidak memikirkannya,” tutur Halep.

Hasil dari mundurnya Halep, petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber akan tetap menduduki peringkat 1 dunia setidaknya sampai Wimbledon.

Awal pekan ini, juara bertahan, Madison Keys juga mundur dari turnamen, sedangkan Maria Sharapova juga mengkonfirmasi absennya ia dari turnamen akibat cedera otot.

 

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, French Open, wimbledon, Karolina Pliskova, Simona Halep, Angelique Kerber, Madison Keys, Maria Sharapova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-karolina-pliskova-dan-simona-halep-mundur-dari-birmingham
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini