Berita Tenis: Karen Khachanov Sabet Gelar Perdana di Chengdu Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2016, 21:44 WIB
Berita Tenis: Karen Khachanov Sabet Gelar Perdana di Chengdu Open

Karen Khachanov berhasil memenangkan gelar pertamanya di Chengdu Open setelah mengalahkan Albert Ramos Vinolas

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis #NextGen asal Rusia, Karen Khachanov, berhasil merengkuh gelar perdananya di Chengdu Open, Minggu (2/10), setelah menaklukkan Albert Ramos Vinolas dari Spanyol.

Dalam pertandingan final yang berlangsung selama 2 jam 39 menit, Khachanov mampu mengungguli Ramos Vinolas dengan skor akhir 6-7, 7-6, 6-3.

Prestasi Khachanov tersebut mengikuti jejak petenis #NextGen lainnya asal Jerman, Alexander Zverev, yang pekan lalu menjuarai St. Petersburg Open setelah mengalahkan salah satu petenis top dunia, Stan Wawrinka.

Khachanov berhasil mengamankan gelar pertamanya setelah forehand Ramos Vinolas terlalu melebar. Khachanov, yang berlatih di bawah pengawasan Galo Blanco, membukukan 14 ace, dan mengkonversi tiga dari sembilan peluang break.

Raihan tersebut menandai kemenangan keempat atas lawan-lawannya yang diunggulkan. Ia mengalahkan pemain unggulan ketujuh, Joao Sousa, pemain unggulan keempat, Feliciano Lopez di perempat final, dan pemain unggulan keenam, Victor Troicki di semifinal.

Khachanov merupakan petenis kesembilan tahun ini yang berhasil merebut gelar perdananya di turnamen ATP dan petenis ketiga yang merebut gelar turnamen ATP dengan peringkat di luar jajaran petenis top 100.

Dengan kemenangan tersebut, pemain peringkat 101 dunia itu berhasil membalaskan kekalahan tiga set dari Ramos Vinolas di Istanbul awal tahun ini dan unggul dalam seri FedEx ATP.

Selain trofi, Khachanov juga mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 148.860 USD.

Petenis asli kota Moskow itu menjadi pemain keempat yang memenangi turnamen ATP dan turnamen Challenger tahun ini. Polo Lorenzi, Florian Mayer, dan Diego Schwartzman merupakan pemain lain yang juga berhasil meraih pencapaian tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Chengdu Open, Karen Khachanov, Victor Troicki, Albert Ramos Vinolas, Joao Sousa, feliciano lopez, Victor Troicki, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-karen-khachanov-sabet-gelar-perdana-di-chengdu-open
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini