Berita Tenis: Kalahkan Gilles Simon, Rafael Nadal Maju ke Perempatfinal Olimpiade Rio

Penulis: Nurul
Jumat 12 Agu 2016, 15:20 WIB
Berita Tenis: Kalahkan Gilles Simon, Rafael Nadal Maju ke Perempatfinal Olimpiade Rio

Rafael Nadal lolos ke semi Final Olimpiade Rio

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Tenis: Rafael Nadal membuktikan bahwa dirinya sudah siap bangkit dari keterpurukan. Juara Olimpiade Beijing tahun 2008 ini kembali mengukir prestasi di ajang empat tahunan Olimpiade yang digelar di Rio Brazil.

Petenis peringkat ke-5 dunia ini berhasil masuk ke babak perempat final Olimpiade Rio yang merupakan turnamen pertamanya selama lebih dua bulan dirinya harus absen lantaran mengaalami cedera pergelangan tangan.

Peraih 14 gelar turnamen Grand Slam tersebut mengalahkan pemain unggulan ke-15 asal Perancis Gilles Simon dengan skor 7-6 (5), 6-3 dalam pertandingan yang sempat ditunda lantaran hujan yang mengguyur stadion tersebut. Dan di perempatfinal nanti Rafel Nadal akan bertanding melawan petenis favorit tuan rumah Brazil Thomaz Bellucci.

Empat tahun sebelumnya, Nadal seharusnya bisa bertanding melawan pemain asal Spanyol di Olimpiade London 2012 , saat itu ia juga didapuk untuk membawa bendera kebangsaan Spanyol pada gelaran pembuka Olimpiade, namun ia terpaksa mengurungkan semua itu lantaran ia mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Dan impian Nadal untuk membawa bendera negaranya terwujud kala ia kembali dipercayai membawa bendera Spanyol pada upacara pembukaan Olimpiade pada Jum’at lalu. 

Sementara itu, pemain asal Argentina Juan Martin del Potro, yang berhasil menyingkirkan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic beberapa waktu lalu kembali mendapatkan hasil bagus kala ia menang 6-7 (4-7) 6-1 6-2 atas pemain Jepang Taro Daniel.

"Ini adalah turnamen besar yang pernah saya temui, pekan yang besar bagi saya sudah saya lalui," ungkap Del Potro yang juga mantan juara AS Terbuka pada tahun 2009 tersebut.

"Saya tak sabar untuk berlaga di babak selanjutnya, dimana saya berusaha untuk memperjuangkan satu medali. Saya masih mencoba untuk bermain dengan cukup baik, namun saya akui bahwa pertandingan selanjutnya menjadi cukup sulit bagi saya.”

 

Artikel Tag: Olimpiade Rio 2016, Perempat Final, Rafael Nadal, Gilles Simon, Thomaz Bellucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-kalahkan-gilles-simon-rafael-nadal-maju-ke-perempatfinal-olimpiade-rio
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini