Berita Tenis: Juan Martin Del Potro Dan Dan Evans Mundur Dari Aegon Championships

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Jun 2017, 10:01 WIB
Berita Tenis: Juan Martin Del Potro Dan Dan Evans Mundur Dari Aegon Championships

Alami cedera, Juan Martin del Potro mundur dari Aegon Championships di Queen's Club

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina yang pernah menjuarai US Open, Juan Martin del Potro memutuskan untuk mengundurkan diri dari Aegon Championships yang akan digelar pada pekan depan akibat mengalami cedera selangkangan.

Del Potro belum bermain lagi sejak kekalahan di babak ketiga French Open dari Andy Murray. Cedera yang dialaminya ia dapatkan di babak kedua. Cedera tersebut menjadi kemunduran terbaru dari petenis berusia 28 tahun, yang juga bermasalah dengan pundak dan punggungnya sebelum melakoni turnamen di Roland Garros.

Saat ini belum ada informasi terkait rencana del Potro tentang Wimbledon, tetapi ia mengharapkan untuk bisa bermain. Ia pernah lolos ke semifinal, tetapi baru bermain sekali di Wimbledon sejak tahun 2013 akibat sejumlah cedera. Cedera yang paling diingat sehingga membuatnya absen cukup lama adalah cedera pada pergelangan tangannya.

Petenis lain yang memutuskan mundur dari Queen’s adalah petenis tuan rumah yang menduduki peringkat 54 dunia, Dan Evans. Ia mengalami cedera betis yang didapatnya ketika melakoni Surbiton Open pekan lalu yang memaksanya mundur dari turnamen.

Dua petenis yang akan menggantikan del Potro dan Evans di undian utama adalah dua petenis yang mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir. Mereka adalah petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis yang dijadwalkan melakoni turnamen keempatnya musim ini.

Selain Kokkinakis, petenis berusia 30 tahun, James Ward pun beruntung mendapatkan satu tempat di Aegon Champioships. Ward kembali berkompetisi awal bulan ini setelah absen selama delapan bulan akibat cedera lutut. Undian utama turnamen ATP terakhirnya adalah babak pertama Wimbledon musim lalu dan ia langsung kalah tiga set langsung dari Novak Djokovic.

“James dan Kokkinakis melewati waktu yang sulit dengan cedera selama satu atau dua tahun terakhir, dan kami dengan senang hati memberi mereka kesempatan untuk bermain di Aegon Championships. James tampil apik hingga semifinal pada tahun 2011 dan kami semua mengingat pertandingannya dalam kemenangan Davis Cup bagi Inggris,” ungkap direktur turnamen, Stephen Farrow.

“Sementara Thanasi merupakan salah satu petenis muda yang berbakat dan luar biasa bisa melihatnya kembali. Kami berharap Juan Martin del Potro dan Dan Evans akan segera pulih dan berharap untuk bertemu mereka lagi musim depan.”

Artikel Tag: Tenis, Aegon Championships, French Open, wimbledon, Juan Martin Del Potro, Dan Ecans, Thanasi Kokkinakis, James Ward

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-juan-martin-del-potro-dan-dan-evans-mundur-dari-aegon-championships
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini