Berita Tenis: Jo Wilfried Tsonga Lewati Ujian Pertama di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Feb 2017, 10:00 WIB
Berita Tenis: Jo Wilfried Tsonga Lewati Ujian Pertama di Rotterdam

Jo Wilfried Tsonga kalahkan Stefanos Tsitsipas dengan dua set langsung di Rotterdam

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan keenam asal Perancis, Jo Wilfried Tsonga sukses mengatasi petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan 6-4, 7-6 di Rotterdam Open (ABN Amro World Tennis Tourament) hari Selasa (14/02) waktu setempat.

Tsonga, yang lolos ke final Rotterdam enam tahun yang lalu, mengalahkan petenis berusia 18 tahun, Tsitsipas, yang menerima wildcard untuk debut di Rotterdam, dalam waktu 89 menit.

“Walaupun saya kehilangan servis saya (di akhir), saya bermain dengan baik. Saya cukup senang dengan cara saya bermain hari ini (14/02) dan berharap saya bisa semakin membaik setiap harinya,” tutur Tsonga.

“Pertandingan itu cukup menyulitkan, karena saya sama sekali tidak tahu tentangnya. Hal yang tidak biasa di turnamen ketika anda belum pernah berhadapan dengan seseorang sama sekali. Saya tidak tahu harus memulai dari mana atau apa yang harus diharapkan,” lanjutnya.

Petenis berusia 31 tahun tersebut pekan lalu melakoni semifinal di Montpellier (kalah dari Alexander Zverev) dan telah mencatatkan 9-3 di musim ini. Mengincar gelar pertamanya dalam 18 bulan terakhir, Tsonga akan menghadapi Gilles Muller, yang menundukkan Tallon Griekspoor dengan 6-3, 6-2, di babak kedua.

“Jo adalah petenis yang handal. Itu akan menjadi tantangan yang baik bagi saya di babak kedua dan saya berharap bisa menampilkan permainan terbaik saya. Ia telah bermain dengan baik sejak awal musim ini. Itu akan menjadi pertandingan yang serius bagi saya,” seru Muller yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Sydney (mengalahkan Dan Evans) bulan lalu.

Sementara itu, rekan senegara Tsonga, Lucas Pouille tidak seberuntung Tsonga setelah dikalahkan oleh Philipp Kohlschreiber dengan 7-5, 6-2 dalam waktu 73 menit. Kohlschreiber pun diganjar pertemuan melawan Martin Klizan yang melaju ke babak kedua usai mengatasi gempuran Fernando Verdasco dengan hasil akhir 6-4, 0-6, 6-1.

Petenis berkebangsaan Jerman, Kohlschreiber lolos ke semifinal di Rotterdam musim lalu (kalah dari Gael Monfils) dan pekan ini ia mengincar untuk bisa memenangkan gelar pertamanya di turnamen hard-court sejak Auckland tahun 2008.

Di pertandingan lain yang mempertemukan dua petenis Perancis, Gilles Simon sukses mengejar kecolongan satu set untuk menaklukkan Nicolas Mahut dengan kedudukan akhir 3-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Jo Wilfried Tsonga, Gilles Muller, Martin Klizan, Philipp Kohlschreiber, Gilles Simon, Nicolas Mahut, Fernando Verdasco, Lucas Pouille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-jo-wilfried-tsonga-lewati-ujian-pertama-di-rotterdam
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini