Berita Tenis: Jelang Tampil di Olimpiade Rio, Djokovic Raih Gelar Juara di Toronto

Penulis: Datuk Nofri
Senin 01 Agu 2016, 10:12 WIB
Berita Tenis: Jelang Tampil di Olimpiade Rio, Djokovic Raih Gelar Juara di Toronto

Novak Djokovic raih gelar ketujuhnya pada tahun ini setelah berhasil merengkuh gelar juara di Rogers Cup Toronto pada Minggu (31/7/2016)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Menjelang tampil mewakili Serbia dalam Olimpiade Rio pada pekan mendatang, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara ketujuhnya di tahun ini setelah berhasil menyikat petenis Jepang, Kei Nishikori di partai final Rogers Cup di Toronto, Kanada.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara di ajang Rogers Cup yang diselenggarakan di Toronto, Kanada pada Minggu (31/7/2016).

Kemenangan Djokovic ini sekaligus menjadi gelar pertama yang diraihnya setelah secara mengejutkan tersingkir di babak ketiga dari petenis Amerika Serikat, Sam Querry di ajang turnamen Grand Slam Wimbledon beberapa waktu lalu.

Kegagalan merengkuh gelar juara Wimbledon tahun ini membuat Djokovic harus menunda ambisinya untuk menyamai torehan prestasi spektakuler milik Steffi Graf yang berhasil meraih Golden Slam pada 1988 silam.

Untuk diketahui, predikat peraih Golden Slam diberikan kepada petenis yang berhasil merengkuh semua gelar Grand Slam di tahun yang sama. 

Djokovic yang kini berusia 29 tahun itu di babak final menyudahi perlawanan petenis Jepang, Kei Nishikori dengan straight set 6-3 7-5.

Dengan demikian, sepanjang tahun 2016 ini, Djokovic telah berhasil mengoleksi tujuh gelar juara dan telah 9 kali mengalahkan Nishikori secara beruntun.

Djokovic selanjutnya akan tampil mewakili negaranya di ajang Olimpiade Rio yang akan berlangsung pekan depan.

“Saya tidak perlu menjelaskan betapa berartinya untuk tampil mewakili negara dalam ajang Olimpiade bagi seorang atlet. Dan saya berkesempatan untuk tampil di dua nomor di Rio nanti yaitu tunggal dan ganda,”jelas Djokovic dengan bangga.

Djokovic juga sangat berharap untuk setidaknya berhasil mempersembahkan satu medali untuk Serbia di Olimpiade Rio menjelang.

 

Artikel Tag: Tenis 2017, Rogers Cup, Novak Djokovic, Kei Nishikori, Olimpaide Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-jelang-tampil-di-olimpiade-rio-djokovic-raih-gelar-juara-di-toronto
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini