Berita Tenis: Jadi Pembawa Bendera Negara di Olimpiade Rio 2016, Rafael Nadal Bangga

Penulis: Nurul
Jumat 05 Agu 2016, 23:31 WIB
Berita Tenis: Jadi Pembawa Bendera Negara di Olimpiade Rio 2016, Rafael Nadal Bangga

Rafel Nadal bangga bisa membawa bendera Spanyol di pembukaan Olimpiade di Rio

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Tenis: Rafael Nadal kembali, ia kembali setelah ia mengalami bebapa kegagalan dalam Olimpiade London 2012 lalu akibat cedera. Kini dirinya seolah ingin membuktikan bahwa ia telah bangkit dari keterpurukan.

Dalam pembukaan Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro tersebut, Ia didapuk untuk menjadi pembawa bendera pada acara pembukaan Olimpiade Rio pada Jumat 5 Agustus 2016 untuk negara kelahirannya Spanyol.

Keterlibatan Nadal dalam Olimpiade ini sangat berpengaruh baginya, bahkan ia merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dan bisa membawa bendera negaranya di Olimpiade. Kegagalan musim lalu bagimya adalah pelajaran yang berharga dan kini ia akan belajar dari itu.

Delapan tahun sebelumnya ia pernah memboyong emas pada Olimpiade di Beijing pada tahun 2008. Namun pada tahun 2012 pemain berusia 30 tahun tersebut terpaksa harus merelakan kesempatan emasnya kala dirinya mengalami cedera lutut yang mengharuskannya absen pada Olimpiade yang diselenggarakan di London tersebut.

Nadal pun kembali alami cedera pada pergelangan tangan kirinya yang akhirnya juga harus memaksa pemain tersebut pensiun untuk sementara waktu dari kejuaraan Perancis Terbuka dan juga kejuaraan Wimbledon.

Kini setelah ia terpuruk ia pun mencoba untuk bangkit. Peraih Grand Slam sebanyak 14 kali tersebut dirasa telah cukup pulih untuk kembali berlaga di Brazil dan mewakili negaranya.

Meskipun menjadi unggulan ketiga setelah Novak Djokovic yang berada pada unggulan pertama dan sang juara Olimpiade Andy Murray yang berada pada unggulan kedua, Nadal digadang mampu raih medali emas untuk Spanyol.

Karena selain bermain di nomor tunggal, Nadal juga akan bermain di ganda putra berpasangan dengan Marc Lopez. Selain itu ia juga akan memperkuat di ganda campuran bersama sang juara Perancis Terbuka Garbiñe Muguruza.

Artikel Tag: Olimpiade Rio 2016, Rio De jenerio, flagbearer, Rafael Nadal, Pembukaan Olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-jadi-pembawa-bendera-negara-di-olimpiade-rio-2016-rafael-nadal-bangga
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini