Berita Tenis: Ganda Campuran India Gagal Dapat Medali di Olimpiade Rio

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2016, 19:44 WIB
Berita Tenis: Ganda Campuran India Gagal Dapat Medali di Olimpiade Rio

Pasangan ganda campuran India ini terlihat lesu setelah kalah dari pasangan Ceko

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Tenis: Pasangan ganda campuran India, Sania Mirza dan Rohan Bopanna kalah 6-1, 7-5 dalam pertandingan memperebutkan medali perunggu dari pasangan Ceko, Radek Stepanek dan Lucie Hradecka. Pertandingan tersebut berlangsung selama 71 menit.

Sania dan Bopanna sebelumnya telah menderita kekalahan di semifinal dari pasangan AS, Rajeev Ram dan Venus Williams.

Keduanya terlihat letih usai dari pertandingan semifinal tersebut ketika Bopanna dipatahkan di game kedua set pertama. Pasangan India tersebut terus berjuang keras ketika volley Stepanek membuat pasangan Ceko unggul 4-0 dalam waktu 20 menit. Pasangan Ceko pun menambah keunggulan mereka dengan 5-0 dengan servis dari Stepanek, dan Hradecka menyelesaikannya dengan volley yang mudah.

Bopanna akhirnya berhasil mempertahankan servisnya di game keenam yang merupakan game pertama yang dimenangkan pasangan India itu, tetapi servis dari Hradecka menolong kemenangan pasangan Ceko di set pertama dengan 6-1 dalam waktu 27 menit.

Bopanna melakukan servis dengan tiga double fault di game pertama set kedua ketika unggulan keempat asal India tersebut dipatahkan lagi di game pertama. Ada empat break di lima game pertama pada set kedua ketika Bopanna dipatahkan lagi di game kelima.

Pada kedudukan 6-5 dengan keunggulan pasangan Ceko, Hradecka menahan ketegangannya dengan baik untuk melakukan servis. Set kedua pun berakhir di menit ke-44.

Setelah pertandingan, terlihat jelas Sania dan Bopanna yang putus asa mencoba menerima hasil pertandingan tersebut.

“Ini sulit. Tidak mudah untuk menerima kekalahan, dan juga tidak mudah untuk keluar dan berbicara sekarang. Kami harus menerimanya dan melangkah maju,” ungkap Sania.

“Ini benar-benar sulit. Olimpiade datang setiap empat tahun sekali, dan sekarang aku tidak tahu apakah aku akan bermain di Olimpiade selanjutnya. Tetapi, itulah olahraga. Akan butuh waktu untuk melupakannya.”

Pernyataan Bopanna pun tidak berbeda jauh dengan yang disampaikan Sania. “Sekarang, sangat sulit untuk fokus. Kami mendapatkan dua kekalahan yang begitu dekat dalam 24 jam terakhir dan begitulah semuanya terjadi. Terkadang, Anda telah menggunakan kaki terbaikmu dan tetap kalah. Aku hanya ingin melewati hari ini.”

Artikel Tag: Tenis, Olimpiade Rio 2016, Sania Mirza, Rohan Bopanna, Radek Stepanek, Lucie Hradecka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-ganda-campuran-india-gagal-dapat-medali-di-olimpiade-rio
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini