Berita Tenis: Francesca Schiavone Kandaskan Timea Babos Di Rabat

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mei 2017, 08:43 WIB
Berita Tenis: Francesca Schiavone Kandaskan Timea Babos Di Rabat

Francesca Schiavone lolos ke babak kedua di Rabat

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis yang pernah menjuarai French Open, Francesca Schiavone memperlihatkan performa apiknya di turnamen clay-court melawan Timea Babos dan mengandaskan petenis unggulan keempat tersebut dengan 6-4, 6-1 di Rabat Open (Grand Prix De SAR La Princesse Lalla Meryem).

Schiavone melakoni turnamen di Rabat setelah sukses menyabet gelar Claro Open Colsanitas beberapa waktu lalu dan sejauh ini belum terkalahkan di clay-court dengan mengantongi enam kemenangan secara beruntun.

“Di clay-court saya harus menggunakan pikiran dan kekuatan saya untuk berlari maupun bertahan, lalu menyerang. Bagi saya, ini menyenangkan, tetapi di waktu yang sama tidaklah mudah. Anda harus banyak berlari,” jelas Schiavone.

Kedua petenis berjuang keras untuk menemukan ritme masing-masing setelah menghadapi hari yang berangin di Rabat. Setelah bekerja ekstra keras, Schiavone mampu merebut set pembuka dari tangan Babos.

Namun, Schiavone mampu mendominasi set kedua dengan mematahkannya dua kali untuk merebut keunggulan 4-0. Kemenangan dipastikan menjadi milik Schiavone sepenuhnya setelah bertarung selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

“Hari ini (01/05) cukup menantang karena ia (Babos) petenis yang sangat handal. Ia telah banyak berkembang,” komentar Schiavone tentang lawannya.

“Tidak mudah melakoni pertandingan dengan angin yang bertiup seperti itu. Saya pikir saya bisa menyelamatkan diri saya sendiri dengan bantuan slice, berlari, dan memukul bola dengan tinggi karena angin mampu memutar bolanya. Tetapi, saya sangat senang dengan kemenangan ini.”

Rekan senegaranya, Sara Errani juga melewati pertandingan pembukanya usai menundukkan Anna Blinkova dengan 6-3, 6-3. Petenis lain yang juga lolos ke babak kedua di antaranya Ekaterina Makarova yang menumbangkan Yanina Wickmayer dengan 6-3, 6-2, Varvara Lepchenko yang berjuang keras untuk melumpuhkan Kirsten Flipkens dengan 6-3, 1-6, 6-3, dan Yulia Putintseva yang melumpuhkan Andrea Petkovic dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Rabat Open, Claro Open Colsanitas, French Open, Francesca Schiavone, TImea Baboos, Sara Errani, Yulia Putintseva, Ekaterina Makarova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-francesca-schiavone-kandaskan-timea-babos-di-rabat
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini