Berita Tenis: Dominika Cibulkova Atasi Tantangan Pertama Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Agu 2017, 07:38 WIB
Berita Tenis: Dominika Cibulkova Atasi Tantangan Pertama Di Cincinnati

Dominika Cibulkova lolos ke babak kedua di Cincinnati

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan ke-11, Dominika Cibulkova bertahan dari tes yang cukup menantang pada pertandingan pertamanya di Western & Southern Open. Ia membutuhkan tiga set untuk mengandaskan petenis dengan pukulannya yang bertenaga, Ana Konjuh.

Setelah Cibulkova dan Konjuh masing-masing mengklaim kemenangan satu set yang berlangsung cukup sengit, Cibulkova tampil lebih baik di set ketiga dan membutuhkan waktu 2 jam 20 menit untuk mengamankan kemenangan 5-7, 7-5, 6-2.

“Saya harus benar-benar berjuang keras, karena ia memukul bolanya dengan sangat keras dan ia sama sekali tidak merasa ragu,” ungkap Cibulkova.

“Tidak mudah bagi saya untuk melawannya. Saya tidak menemukan ritme permainan saya, tetapi saya berjuang keras untuk melaluinya dan saya senang bisa melenggang ke babak kedua.”

Musim lalu di waktu yang sama, petenis berusia 19 tahun, Konjuh berada di peringkat 98 dunia dan gagal terkualifikasi untuk melakoni turnamen di Cincinnati. Tetapi, petenis muda Kroasia tersebut mulai mencatatkan beberapa prestasi terbaik dalam kariernya, termasuk kemenangan atas Cibulkova di Wimbledon dan menembus peringkat 20 besar.

“Saya begitu fokus dengan pertandingan dan saya tahu saya begitu berkeringat, tetapi saya tidak menyadari bahwa kondisinya sangat panas,” tambah Cibulkova.

“Saya begitu fokus dengan setiap bola karena ia bisa saja mematahkan saya dalam waktu sekejap.”

Petenis berkebangsaan Slovakia, Cibulkova belum pernah mencatatkan keberhasilan besar di Cincinnati – musim lalu ia tampil di babak ketiga untuk kali pertama setelah enam tahun secara beruntun tersingkir di babak pertama atau kedua – tetapi setelah bertahan dari pertandingan pertama yang menantang, ia merasa cukup percaya diri.

Petenis berikutnya yang akan menjadi lawan Cibulkova di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet atau petenis muda tuan rumah, Cici Bellis.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, wimbledon, dominika cibulkova, Ana Konjuh, Alize Cornet, Cici Bellis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-dominika-cibulkova-atasi-tantangan-pertama-di-cincinnati
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini