Berita Tenis: Caroline Garcia dan Alize Cornet Masih Bertahan di Limoges

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Nov 2016, 20:15 WIB
Berita Tenis: Caroline Garcia dan Alize Cornet Masih Bertahan di Limoges

Caroline Garcia masih belum terbendung di Limoges usai kalahkan Lucie Hradecka

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis andalan tuan rumah, Caroline Garcia dan Alize Cornet, berhasil lolos ke perempat final ajang Engie Open de Limoges setelah bertarung ketat di fase 16 besar.

Unggulan kedua, Cornet, yang harus bermain hingga tiga set di pertandingan pembukanya, melalui pertandingan yang lebih mulus untuk melaju ke perempat final saat menghadapi Ivana Jorovic.

“Saya menjalani pertandingan yang sangat sulit kemarin (16/11), tetapi itu membuat saya beradaptasi dengan lapangan ini setelah melakoni Fed Cup akhir pekan lalu,” ungkap Cornet.

Sebelumnya, ia mengalahkan petenis muda tersebut dengan dua set langsung 6-1, 6-3 dalam waktu 1 jam 20 menit.

“Saya senang bisa melewati pertandingan ini, karena Ivana merupakan petenis yang sangat berbakat dan ia benar-benar menaikkan level permainannya di set kedua,” lanjutnya.

Di perempat final, Cornet akan menghadapi petenis unggulan kedelapan, Stefanie Voegele, setelah Voegele mengalahkan petenis Swiss yang menerima wildcard, Amandine Hasse, dengan skor 6-2, 6-3.

“Pertandingan melawan Stefanie akan sengit. Saya mengenalnya sangat baik. Akan tetapi, di babak perempat final turnamen mana pun, semua pertandingannya akan berlangsung sengit,” ungkap Cornet.

Sementara juara bertahan, Garcia menghadapi perlawanan dari petenis Ceko, Lucia Hradecka, dan memenangkannya dengan kedudukan 6-3, 6-4.

“Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan melawan petenis yang berbahaya. Lucie memiliki servis yang sangat kuat dan ground stroke yang bertenaga, tetapi saya mampu tetap solid di poin-poin penting,” tutur Garcia setelah pertandingan.

“Saya mampu mempertahankan servis saya dari awal sampai terakhir, jadi saya sangat senang bisa lolos ke perempat final,” lanjutnya.

Di perempat final keduanya di Limoges, Garcia akan bertemu Donna Vekic. Petenis unggulan keenam asal Kroasia tersebut mengandaskan Tara Moore dengan 7-6, 2-6, 7-5 dalam waktu 2 jam 45 menit.

“Perempat final akan menjadi pertarungan yang sengit, karena anda ingin tetap melaju ke babak berikutnya, sementara hanya tersisa beberapa petenis saja di babak ini,” jelas Garcia.

“Lawan saya merupakan petenis yang berbahaya. Pertandingan tersebut akan menjadi menarik, tetapi semuanya terserah pada saya untuk meningkatkan permainan saya,” tambahnya.

Artikel Tag: Tenis, Limoges Open, Fed Cup, Caroline Garcie, Alize Cornet, Lucie Hradecka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-caroline-garcia-dan-alize-cornet-masih-bertahan-di-limoges
1512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini