Berita Tenis: Alexander Zverev Singkirkan Petenis Favorit Tuan Rumah di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Feb 2017, 11:00 WIB
Berita Tenis: Alexander Zverev Singkirkan Petenis Favorit Tuan Rumah di Montpellier

Alexander Zverev akan mengincar gelar kedua dalam kariernya di Montpellier

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Richard Gasquet tetap tampil sempurna melawan rekan senegaranya, Benoit Paire dan akan melakoni final keempatnya di Open Sud de France pada hari Minggu (12/02). Gasquet membutuhkan waktu 68 menit saja untuk mengalahkan Paire. Namun kejutan justru muncul saat Zverev sukses menjungkalkan Tsonga dan merebut tiket final pula.

Dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2, Gasquet makin mengungguli head to head melawan Paire menjadi 4-0.

“Saya tidak pernah kalah dari Paire, tetapi setiap pertandingan tentunya berbeda. Hal itu bisa saja terjadi hari ini (11/02), karena ia adalah petenis hebat. Saya senang bisa menang. Saya bermain dan servis dengan sangat baik serta tidak melakukan kesalahan. Setiap poinnya cukup sulit didapat. Secara keseluruhan, pertandingan tersebut pertandingan yang solid,” komentar Gasquet tentang semifinal yang telah dilakoninya.

Di partai final, petenis berusia 30 tahun tersebut akan berhadapan dengan petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev, yang menumbangkan rekan senegara Gasquet, Jo Wilfried Tsonga dengan 6-7, 6-2, 6-4 dan lolos ke final keempat dalam kariernya. Gasquet sendiri menang di Montpellier tahun 2013, 2015, dan 2016. Catatannya di Montpellier pun menjadi 20-3.

Sementara itu, Zverev harus berjuang ekstra keras melawan Tsonga setelah sempat tertinggal satu set dalam pertandingan yang menguras energi selama 2 jam 20 menit.

http://images.sport1.de/imagix/filter2/jpeg/_set=article_main,focus=46x26/imagix/459fdf3a-f089-11e6-b3ce-f80f41fc6a62

“Saya sangat senang bisa berada di final, final pertama di musim ini. Benar-benar awal yang bagus di musim ini. Itu merupakan pertandingan yang sangat sengit. Saya pikir kami berdua bermain dengan sangat baik dari area baseline dan sangat bertenaga,” ujar Zverev.

Petenis berusia 19 tahun tersebut akan mengincar gelar kedua dalam kariernya di partai final hali Minggu (12/02). Gelar pertama ia dapatkan di St. Petersburg September musim lalu dengan mengalahkan Stan Wawrinka.

Zverev juga akan turun di partai final nomor ganda, setelah ia dan kakaknya, Mischa Zverev mengalahkan duo India, Purav Raja dan Divij Sharan dengan 6-2, 7-6. Zverev bersaudara akan menghadapi pasangan unggulan kedua, Fabrice Martin asal Perancis dan Daniel Nestor asal Kanada.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, alexander zverev, Richard Gasquet, Jo Wilfried Tsonga, Benoit Paire, Mischa Zverev, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-alexander-zverev-singkirkan-petenis-favorit-tuan-rumah-di-montpellier
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini