Berita Tenis: Alami Cedera, Simona Halep Diharuskan Rehat Sebulan

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Feb 2017, 10:15 WIB
Berita Tenis: Alami Cedera, Simona Halep Diharuskan Rehat Sebulan

Simona Halep pilih rehat sejenak untuk memulihkan cederanya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Simona Halep, telah mengundurkan diri dari pertandingan Fed Cup pada akhir pekan ini, yang mempertemukan Rumania kontra Belgia yang akan digelar di Bukarest, akibat cedera lutut yang masih dirasakannya.

Keraguan merebak akan penampilan petenis berusia 25 tahun, Halep di pertandingan Fed Cup ketika ia mengundurkan diri dari St. Petersburg Ladies Open di Rusia. Halep telah direpotkan dengan tendonitis pada lututnya sejak awal musim ini. Ia juga merujuk masalah tersebut menjadi faktor kurang maksimal penampilannya di awal musim ini, termasuk kekalahannya di babak pertama Australian Open bulan lalu.

“Saya benar-benar kecewa harus mengundurkan diri dari perempatfinal, tetapi lutut saya tidak baik-baik saja,” ungkap Halep tentang mundurnya ia dari St. Petersburg. “Setelah pertandingan terakhir saya, saya merasa kesakitan dan saya merasa akan terlalu beresiko untuk melanjutkan turnamen.”

Cedera lutut yang masih menghantuinya menjadi satu faktor yang membuat Halep memutuskan untuk tidak bermain di bulan Februari. Kepada media massa di Rumania tentang pengunduran dirinya, petenis yang pernah tampil di final French Open tersebut menargetkan untuk sepenuhnya prima tepat pada waktunya untuk memulai turnamen di AS, termasuk turnamen di Indian Wells dan Miami.

“Saya tidak akan turun di Fed Cup, Doha, dan Dubai. Saya memutuskan untuk mengambil rehat agar bisa tapi di Indian Wells dan Miami, AS,” ungkap Halep yang musim lalu mengalami kekalahan di awal turnamen Doha dan Dubai, kepada Digisport.

Halep akan memasuki bulan Maret dengan hanya dua kemenangan di awal musim ini, setelah ia juga secara mengejutkan tersingkir dari babak kedua Shenzhen Open, turnamen pertamanya di musim 2017.

Petenis yang akan menggantikan Halep di Fed Cup adalah petenis peringkat 106 dunia, Patricia Maria Tig. Tig akan bergabung bersama Irina Camelia Begu, Monica Niculescu, dan Sorana Cirstea di pertandingan Grup II.

Rumania akan menantang Belgia untuk pertama kalinya sejak tahun 1995 dan berharap bisa mempersembahkan kemenangan pertama bagi negara mereka. Saat ini Rumania tertinggal 0-3 dari Belgia dalam head to head di antara kedua negara.

 

Artikel Tag: Tenis, australian open, Shenzhen Open, St. Petersburg Ladies Open, Fed Cup, Simona Halep, irina camelia begu, Monica Niculescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-alami-cedera-simona-halep-diharuskan-rehat-sebulan
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini