Berita Tenis: Akankah Kembar Pliskova Menjadi Duo Bersaudara Tersukses di Dunia Tenis?

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Okt 2016, 14:07 WIB
Berita Tenis: Akankah Kembar Pliskova Menjadi Duo Bersaudara Tersukses di Dunia Tenis?

Karolina dan Kristyna Pliskova bersaudara sempat bermain di nomor ganda

Ligaolahraga - Berita Tenis: Seperti saudara kembarnya, Karolina Pliskova, Kristyna Pliskova juga mulai memasuki turnamen WTA dan berhasil menembus jajaran petenis top 100, sementara Karolina sendiri mengokohkan posisinya di jajaran top 10.

Karolina Pliskova dan Kristyna Pliskova, petenis kembar berkebangsaan Ceko yang tahun ini berusia 24 tahun telah melewati level kesuksesan yang berbeda di dunia tenis dalam beberapa tahun terakhir, apalagi setelah Karolina berhasil mencapai final US Open tahun ini. Pekan lalu, Kristyna memenangkan turnamen WTA pertamanya setelah ia merebut gelar di Tashkent Open.

Alasan terbesar untuk performanya yang mulai membaik, bukanlah karena melihat saudara kembarnya, tetapi karena adanya pergantian pelatih. Pliskova bersaudara menunjuk Jiri Vanek sebagai pelatih resmi mereka dalam website WTA, tetapi Kristyna mengungkapkan kepada website resmi turnamen Tashkent Open bahwa ia telah mengganti pelatihnya tiga minggu yang lalu.

“Saya memiliki pelatih baru, dan ia memberi banyak hal positif, mengubah cara berpikir saya, dan sangat membantu saya,” ungkap Kristyna.

Sebelum memulai turnamen terakhirnya, Kristyna hanya memenangkan satu pertandingan level WTA sejak mencapai babak ketiga di Miami.

Kedua Pliskova bersaudara dikenal dengan servisnya, tetapi servis Kristyna yang merupakan petenis kidal bahkan bisa lebih efektif daripada Karolina yang menggunakan tangan kanan.

“Itu adalah pukulan favorit saya,” ujar Kristyna.

Kristyna menghasilkan 31 ace di babak kedua turnamen Australian Open. Sementara Karolina menghasilkan 451 ace dalam 52 pertandingan.

Saat ini, Williams bersaudara merupakan petenis bersaudara yang berada di peringkat tertinggi di WTA, dengan Serena berada di peringkat 2 dan Venus berada di peringkat 7.

Artikel Tag: Tenis, Karolina Pliskova, Kristyna Pliskova, Serena Williams, venus williams, US Open, Tashkent Open

2005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini