Berita Fed Cup 2017: Ukraina Sementara Unggul Atas Australia

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Feb 2017, 11:45 WIB
Berita Fed Cup 2017: Ukraina Sementara Unggul Atas Australia

Elina Svitolina harus sedikit berjuang ekstra keras menghadapi Ashleigh Barty

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Fed Cup 2017: Lesia Tsurenko dan Elina Svitolina mencatatkan dua kemenangan bagi Ukraina sehingga sementara ini unggul atas Australia di babak pertama Grup Dunia II turnamen Fed Cup yang digelar di Kharkiv, Ukraina.

Berita baik bagi Ukraina diawali ketika petenis peringkat 54 dunia, Tsurenko menang dengan 6-2, 6-3 atas petenis peringkat 26 dunia, Daria Gavrilova. Tsurenko sukses mengeksekusi rencana permainan yang cerdik untuk memperbesar jarak head to head melawan Gavrilova menjadi 4-0.

Sementara Tsurenko menunjukkan penampilan yang meyakinkan untuk mengalahkan petenis Australia nomor 1, dari sudut pandang Gavrilova, pertandingan tersebut penuh dengan kesalahan. Tsurenko membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk mengatasi Gavrilova dan hanya menyerahkan lima game.

“Saya sangat puas dengan permainan saya hari ini (11/02). Setelah game pertama, kapten meminta saya untuk bermain lebih dalam dan jangan mencoba untuk memukul dengan datar. Itulah kuncinya. Untuk bermain lebih dalam dan menunggu momen yang tepat, serta tetap fokus dalam poin, apapun yang terjadi,” imbuh Tsurenko.

Sementara itu Gavrilova menyatakan, “Saya merasa saya yang memegang kontrol di hampir sepanjang pertandingan, tetapi saya tidak mengeksekusi dengan baik untuk bola-bola yang pendek. Saya mungkin terlalu banyak menekan. Saya cukup kecewa dengan hasil ini.”

Walaupun Gavrilova mengawali set kedua dengan cukup kuat setelah unggul 2-0, Tsurenko tampil kembali dengan strategi yang sama dengan menunggu Gavrilova membuat kesalahan sendiri, yang berakhir dengan melakukan 38 kesalahan dibanding 22 kesalahan yang dilakukan Tsurenko.

“Saya bermain dengan cukup cerdik dan itulah mengapa ia membuat kesalahan. Saya merasa lega dengan kesalahan yang dibuatnya, karena saya cukup goyah di akhir,” tambah Tsurenko.

Svitolina lalu melengkapi kemenangan Ukraina usai menaklukkan Ashleigh Barty dengan hasil 4-6, 6-1, 6-2 dalam waktu 1 jam 46 menit. Di atas kertas, pertandingan kedua tersebut seharusnya menjadi kemenangan mudah bagi Svitolina, dengan peringkatnya terpaut 143 peringkat dari Barty.

Namun, petenis berusia 20 tahun, Barty membuktikan bahwa ia bisa menjadi lawan yang tangguh setelah sukses merebut set pertama dari Svitolina.

“Bagi saya, itu bukanlah kejutan,” komentar kapten tim Ukraina, Mikhail Filima tentang penampilan Barty. “Saya melihatnya bertanding dengan memukul sangat keras. Servis yang bertenaga, forehand dan slice yang sangat baik, serta bertahan dengan baik pula. Saya meminta Elina untuk tidak khawatir dan memintanya untuk menemukan permainannya. Menunggu, menunggu, karena Elina memiliki kondisi fisik yang lebih baik daripada Barty.”

Svitolina tentunya lebih gembira dengan kemenangan yang didapatnya. “Saya berusaha untuk tetap tenang dan berjuang dengan keras untuk bisa kembali dan menemukan permainan saya,” seru Svitolina.

Ukraina unggul 2-0, kapten tim Australia, Alicia Molik memahami betuk seberapa sulit untuk bisa membalikkan keadaan dan mendapatkan kemenangan di hari Minggu (12/02). “Di level ini kami harus menerima hasil di pertandingan sebelumnya. Sekarang kami harus mempersiapkan diri, tetapi saya tahu bahwa besok (12/02) akan berlangsung sangat sulit bagi kami.”

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Elina svitolina, Lesia Tsurenko, daria gavrilova, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-fed-cup-2017-ukraina-sementara-unggul-atas-australia
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini