Berita Davis Cup 2017: Italia Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Singkirkan Argentina

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2017, 16:48 WIB
Berita Davis Cup 2017: Italia Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Singkirkan Argentina

Paolo Lorenzi sumbang satu kemenangan bagi keunggulan Italia atas Argentina di Davis Cup 2017

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Davis Cup 2017: Italia hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk menyingkirkan juara bertahan, Argentinda dari babak pertama Davis Cup Grup Dunia setelah mencetak dua kemenangan di dua pertandingan nomor tunggal yang berlangsung di Parque Sarmiento, Buenos Aires.

Paolo Lorenzi mengalahkan Guido Pella dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3, 6-3 di pertandingan pembuka dan Andreas Seppi merebut kemenangan kedua bagi Italia dengan 6-1, 6-2, 1-6, 7-6 atas Carlos Berloq dalam waktu hampir 3 jam. Seppi merupakan petenis yang menggantikan Fabio Fognini, yang terpaksa mengundurkan diri akibat alasan kesehatan.

Lorenzo menutup pertandingan setelah 2 jam 25 menit dan mematahkan Pella, yang membuat 47 kesalahan, sebanyak enam kali.

“Saya pikir hari ini (03/02) saya bermain dengan cukup baik. Saya melakukan hal yang tepat di setiap momennya. Saya pikir pertandingan itu merupakan pertandingan yang sangat solid. Sungguh pertandingan yang sengit dengan hasil seperti itu, karena dua set pertama berlangsung selama 2 jam. Pertandingan itu harus saya perjuangkan dengan begitu sulit walaupun skornya cukup meyakinkan,” jelas Lorenzi.

Sementara rekannya, Seppi yang lolos ke babak keempat Australian Open, membutuhkan waktu sedikit lebih lama, yakni 2 jam 58 menit untuk mengatasi hadangan Berloq.

“Pertandingan tersebut pertandingan yang rumit. Saya sudah enam bulan tidak bertanding di clay-court dan saya baru latihan di sini dalam 3 atau 4 hari terakhir. Pagi ini (03/02) saya mengetahui bahwa Fognini merasa tidak enak badan dan harus menggantikannya. Saya sedikit kehilangan konsentrasi di dua set terakhir, tetapi saya sennang bahwa saya bisa memenangkan pertandingannya,” tutur Seppi.

Kapten Davis Cup Italia, Corrado Barazzutti sangat senang dengan hasil yang dicapai oleh Seppi dan Lorenzi, tetapi tidak ingin merasa puas terlebih dulu.

“Kami masih harus tetap bertanding. Kami sangat senang dengan permainan Paolo di pertandingan pertama, karena tidak mudah untuk memainkan poin pertama sebaik yang ia lakukan. Ia sangat konsisten. Sementara Andreas mengawali dua set pertama dengan mengagumkan, lalu kehilangan konsentrasinya. Itu tidak mudah, tetapi akhirnya ia menang,” imbuh Barazzutti.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Paolo Lorenzi, Andreas Seppi, Fabio Fognini, Guido Pella

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-davis-cup-2017-italia-butuh-satu-kemenangan-lagi-untuk-singkirkan-argentina
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini