Berita Davis Cup 2017: AS Terlalu Tangguh Bagi Swiss

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Feb 2017, 13:15 WIB
Berita Davis Cup 2017: AS Terlalu Tangguh Bagi Swiss

Tim AS pastikan diri ke perempatfinal Davis Cup 2017 usai unggul 3-0 atas Swiss

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Davis Cup 2017: Petenis tuan rumah, Jack Sock dan Steve Johnson memenangkan pertandingan nomor ganda dengan tiga set dan membukukan sebuah tempat di perempatfinal Davis Cup melawan Australia dengan kemenangan 3-0 atas Swiss.

Sock dan Johnson, yang merupakan pemenang medali perunggu di Olimpiade Rio pada nomor ganda putra, mampu mengatasi perlawanan Henri Laaksonen dan Adrien Bossel dengan hasil 7-6, 6-3, 7-6 pada hari Sabtu (04/02) waktu setempat.

Dalam babak pertama Davis Cup kali ini, Swiss tampil tanpa dua petenis terbaik mereka, Roger Federer, yang baru saja mengantongi gelar Grand Slam ke-18 di Australian Open bulan lalu, dan Stan Wawrinka, yang mengantonig tiga gelar Grand Slam.

Dengan kemenangan tersebut, AS akan mengunjungi Australia pada bulan April untuk melakoni perempatfinal.

“Kami telah bermain beberapa kali sebelumnya. Jadi, begitu kami bertemu, kami langsung mendapatkan kembali chemistry yang sudah pernah terjalin sebelumnya. Semuanya begitu berjalan dengan baik hingga akhir pertandingan,” ungkap Johnson tentang penampilannya bersama Sock.

Petenis peringkat 20, Sock pada hari sebelumnya juga turun di pertandingan nomor tunggal dan mempersembahkan kemenangan 6-4, 6-3, 6-1 atas petenis peringkat 146, Marco Chiudinelli.

Pada pertandingan reverse nomor tunggal, Sock akan kembali turun dan berhadapan dengan Laaksonen, sementara rekan senegaranya, John Isner akan menghadapi Chiudinelli.

Kapten masing-masing tim bisa mengganti petenis yang akan bertanding satu jam sebelum pertandingan dimulai.

“Kami akan siap untuk bertanding hari Minggu (05/02), walaupun hasil pertandingan ini telah ditentukan,” ungkap kapten tim AS, Jim Courier.

“Saya pikir saya bisa mewakili semua anggota tim kami bahwa kami bersemangat untuk kembali ke lapangan dan bertarung melawan mereka. Kami benar-benar ingin tampil di semifinal dan kita lihat apa yang bisa kami lakukan di musim ini,” tambahnya.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Jack Sock, Steve Johnson, John Isner, Henri Laaksonen, Adrien Bossel, Roger Federer, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-davis-cup-2017-as-terlalu-tangguh-bagi-swiss
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini