Benoit Paire Tantang Pablo Andujar Di Final Marakesh

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2019, 11:23 WIB
Benoit Paire Tantang Pablo Andujar Di Final Marakesh

Benoit Paire

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire memasuki semifinal Grand Prix Hassan II di Marakesh dengan belum pernah memenangkan satu set pun dari tiga pertemuan sebelumnya melawan rekan senegaranya, Jo Wilfried Tsonga.

Namun, walaupun Tsonga berhasil memenangkan set pertama dan unggul di set ketiga, Paire berjuang keras demi memetik kemenangan 2-6, 6-4, 6-3 yang mengantarkannya ke final.

“Ia bermain dengan baik di awal pertandingan dan saya berjuang keras mengatasi teriknya matahari. Saya sangat senang bahwa saya menang kali ini, karena ini pertama kalinya saya mengalahkan Jo,” ungkap Paire.

Paire melenggang ke final turnamen ATP pertamanya sejak Metz 2017 dan ia akan berusaha untuk mengklaim gelar keduanya setelah menang di Bastad musim 2015 (mengalahkan Robredo).

Di babak perebutan gelar, Paire akan berduel melawan juara tiga kali di Marakesh, Pablo Andujar yang berhasil menaklukkan petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegara Paire, Gilles Simon dengan 6-1, 6-1 dalam waktu 74 menit.

Musim lalu, ketika menghuni peringkat 355 dunia, Andujar menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menjuarai turnamen ATP sejak Lleyton Hewitt pada tahun 1998. Andujar berjuang keras untuk kembali menapaki dunia tenis setelah menjalani tiga operasi siku dan saat ini ia berada di peringkat 70 dunia, satu peringkat di belakang Paire.

“Turnamen di Marakesh musim ini dipenuhi banyak petenis handal. Tujuan saya adalah memenangkan final. Setelah cedera saya, saya selalu mengatakan bahwa tujuan saya adalah menjadi sehat. Tentu saya ingin menang di final dan mengerahkan kemampuan terbaik saya. Saya mungkin tidak difavoritkan, tetapi saya bermain dengan baik kali ini dan saya merasa tidak terbebani,” papar Andujar.

Paired an Andujar sebelumnya telah bertemu tiga kali dan Paire memenangkan ketiganya, tetapi Andujar mengamankan match point untuk mengalahkan Paire demi gelar di ajang Challenger yang digelar di Marbella dua pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Grand Prix Hassan II, Benoit Paire, Jo Wilfried Tsonga, Pablo Andujar

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini