Ben Shelton Kerja Keras Lalui Laga Pembuka Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 13:41 WIB
Ben Shelton Susah Payah Lalui Laga Pembuka Di Acapulco

Ben Shelton [imaage: Mextenis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mengawali Mexican Open musim 2024 di Acapulco, petenis AS, Ben Shelton selamat dari laga yang menantang melawan Dan Evans.

Petenis berkebangsaan Inggris, Evans berpeluang menutup pertandingan di set ketiga setelah ia mengamankan tiga peluang match point di set tersebut sebelumnya. Tetapi petenis AS tetap tenang dan menemukan cara untuk melaju ke babak kedua Mexican Open dengan memetik kemenangan 2-6, 7-6, 7-6 setelah 2 jam 45 menit.

“Saya merasa benar-benar lega bisa tampil di sini dan mudah-mudahan akan menjadi hal yang positif bagi orang-orang di Acapulco,” ungkap Shelton merujuk kehancuran yang disebabkan Hurricane Otis.

“Saya tidak yakin seberapa banyak penonton yang akan datang, tetapi orang-orang benar datang dan itu hanya memperlihatkan kebudayaan seperti apa yang mereka miliki di sini di Acapulco, seberapa besar mereka mencintai olahraga ini, dan hal itu membuat tempat ini menjadi salah satu tempat paling menyenangkan untuk bermain.”

Setelah melakoni set pertama yang dihiasi banyak kesalahan, petenis peringkat 17 dunia menemukan permainannya di set kedua dan menciptakan laga babak kedua yang menghibur. Ia pun mulai memenangkan poin-poin yang lebih panjang melawan Evans yang menggunakan backhand slice dan permainan apik untuk mematahkan banyak lawan.

Melakukan servis pada kedudukan 4-5. 0/40 di set penentu, Evans bangkit demi bertahan di pertandingan. Petenis berkebangsaan Inggris lalu mematahkan petenis AS di game selanjutnya, tetapi ia tidak mampu memenangkaan pertandingan dan harus membayarnya dengan memasuki babak tiebreak, situasi yang dimanfaatkan petenis peringkat 17 dunia dan melengkapi kemenangan dengan menembakkan forehand volley winner.

“Yang pasti itu pertandingan yang benar-benar menantang bagi saya,” aku Shelton. “Dan adalah seseorang yang saya kenal dengan baik, kami banyak bertemu di ruang ganti dan ia petenis yang menyuguhkan banyak tantangan. Jadi, bisa melaluinya di pertandingan ini, di Acapulco dengan kemenangan setelah kecolongan set pertama adalah pencapaian besar bagi saya.”

Menantikan Shelton di babak kedua Mexican Open adalah rekan senegara Evans, Jack Draper yang membantai petenis unggulan ketujuh, Tommy Paul dengan 6-0, 6-4 dalam waktu 1 jam 26 menit.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga antara Draper melawan Paul dan kini petenis berkebangsaan Inggris unggul dengan 2-1 dalam head to head mereka dengan mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Ben Shelton, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ben-shelton-kerja-keras-lalui-laga-pembuka-di-acapulco
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini