Ben Shelton Dan Frances Tiafoe Siap Bertarung Demi Gelar Di Houston

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Apr 2024, 14:32 WIB
Ben Shelton Dan Frances Tiafoe Siap Berduel Demi Gelar Di Houston

Ben Shelton [image: Mark Howard]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Ben Shelton harus berjuang ekstra keras di sepanjang perhelatan Houston Open musim 2024, tetapi ia masih tegak berdiri di turnamen tersebut.

Petenis unggulan pertama untuk kali kedua harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 6-7, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Argentina, Tomas Martin Etcheverry di semifinal Houston Open (US Men Clay Court Championship).

Melenggang ke final turnamen clay-court untk kali pertama dalam kariernya sekaligus final turnamen ATP kedua, petenis unggulan pertama akan bertemu rekan senegaranya, Frances Tiafoe di final Houston Open setelah juara bertahan mengandaskan petenis berkebangsaan Italia, Luciano Darderi.

Kedua petenis tuan rumah pernah bertemu sebelumnya di perempatfinal US Open musim 2023 dan dimenangkan petenis unggulan pertama dengan empat set.

Petenis peringkat 16 dunia juga memenangkan final sebelumnya, yaitu ketika ia mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Tokyo pada bulan Oktober musim lalu.

Petenis berusia 21 tahun tidak menghadapi peluang break point di set pertama melawan Martin Etcheverry. Ia kehilangan set pertama meskipun memenangkan lebih banyak poin dibandingkan petenis unggulan keempat, tetapi ia kembali tampil dengan lebih tangguh demi membalikkan keadaan.

“Saya pikir saya membutuhkan beberapa game di set kedua agar saya benar-benar memukul dengan baik. Saya merasa frustasi seperti orang lain dengan hasil di set pertama,” ungkap Shelton.

“Anda memiliki banyak waktu di sana, bermain di clay-court. Gamenya berjalan dengan sedikit lebih lamban, anda memiliki lebih banyak waktu untuk memprosesnya. Saya berusaha menggunakannya sebagai keuntungan saya dan benar-benar merasa senang bisa berada di final pada waktu pertama saya di sini, di Houston.”

Di sepanjang semifinal yang berlangsung selama 2 jam 30 menit, Shelton mengamankan dua dari tiga peluang break point.

Sementara Tiafoe mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi demi melenggang ke final pertama sejak bulan Juni musim lalu, ketika ia menjadi juara di Stuttgart. Final di Houston menjadi final kedelapan dalam kariernya (3-4) sekaligus final keempatnya di turnamen clay-court (1-2).

Dengan mengalahkan Darderi, Tiafoe menjadi juara bertahan yang mampu melenggang ke final di Houston sejak rekan senegaranya, Steve Johnson pada musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Houston Open, Ben Shelton, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ben-shelton-dan-frances-tiafoe-siap-bertarung-demi-gelar-di-houston
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini