Belinda Bencic Dan Maria Sakkari Lalui Rintangan Pertama Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 11:16 WIB
Belinda Bencic meluncur ke babak kedua Stuttgart Open 2021

Belinda Bencic ketika tampil di babak pertama Stuttgart Open 2021

Berita Tenis: Mengawali Stuttgart Open musim 2021, petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic tidak menghadapi banyak kendala melawan petenis tuan rumah.

Petenis unggulan kedelapan menjadi petenis pertama yang melaju ke babak kedua Stuttgart Open berkat kemenangan impresif 6-4, 6-2 atas petenis muda tuan rumah, Nastasja Schunk yang berkompetisi di turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 17 tahun, Schunk berhasil terkualifikasi di turnamen WTA level 500 untuk kali pertama dalam kariernya usai menumbangkan Daniela Seguel dan Noma Noha Akugue di babak kualifikasi dan sekilas ia memperlihatkan bakatnya ketika ia membingungkan petenis berkebangsaan Swiss dengan pukulan bertenaga tangan kirinya pada laga yang bertahan selama 1 jam 28 menit.

Membutuhkan enam peluang match point demi melumpuhkan petenis tuan rumah, petenis unggulan kedelapan memetik kemenangan pertama di turnamen clay-court sejak French Open musim 2019.

“Saya tahu ia petenis yang sangat handal dan seorang bakat muda. Saya mempersiapkan diri dan berusaha untuk mengenalnya sebaik mungkin,” ungkap Bencic.

“Ia bermain dengan luar biasa. Saya cukup kewalahan dengan permainannya. Ia membaca permainan dengan baik dan memiliki putaran apik, yang bagi saya menjadi hal yang kurang nyaman.”

Di babak kedua Stuttgart Open, Bencic akan bertemu petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova atau petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari juga tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis tuan rumah, Andrea Petkovic dengan 6-2, 6-2 pada pertemuan keempat mereka di turnamen clay-court.

Pada laga yang berlangsung selama 66 menit, Sakkari dipatahkan sebanyak dua kali di set pertama, tetapi ia tidak pernah menghadapi break point di set kedua. Secara keseluruhan, ia menghasilkan 24 winner, tiga kali lebih banyak daripada Petkovic dan mematahkan servis lawan dalam enam kesempatan sehingga ia semakin unggul atas petenis tuan rumah dengan 3-1.

“Saya bermain dengan cukup solid. Saya merasa prima di lapangan. Saya tidak pernah merasa puas karena kadang-kadang saya pikir saya terlalu keras terhadap diri saya sendiri. Saya puas dengan beberapa hal dan saya masih harus melatih beberapa hal untuk pertandingan saya selanjutnya. Tetapi secara keseluruhan, itu performa yang apik,” papar Sakkari.

Berdiri di antara Sakkari dan satu tiket perempatfinal Stuttgart Open adalah petenis unggulan ketujuh sekaligus juara bertahan, Petra Kvitova atau petenis AS, Jennifer Brady.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Belinda Bencic, Maria Sakkari

2490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini