Belinda Bencic Dan Aryna Sabalenka Awali Musim 2020 Di Shenzhen

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Des 2019, 21:49 WIB
Belinda Bencic Dan Aryna Sabalenka Awali Musim 2020 Di Shenzhen

Belinda Bencic

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia, Belinda Bencic akan meramaikan Shenzhen Open sebagai langkah pertamanya memasuki musim 2020.

Shenzhen Open akan dimulai pada 4 Januari mendatang dan menjadi salah satu dari tiga turnamen WTA yang digelar di pekan pertama musim yang baru.

Bergabung dengan bintang tenis Swiss, Bencic yang melenggang ke babak empat besar WTA Finals di Shenzhen pada debutnya di turnamen akhir musim tersebut, di antaranya adalah dua petenis peringkat 20 besar, yakni juara bertahan sekaligus petenis peringkat 11 dunia, Aryna Sabalenka dan petenis peringkat 17 dunia, Elise Mertens.

Sejumlah petenis tuan rumah juga akan meramaikan Shenzhen Open, yakni petenis yang melaju ke perempatfinal US Open, Wang Qiang; petenis yang lolos ke perempatfinal Wimbledon, Zhang Shuai; juara di San Jose, Zheng Saisai; juara di Acapulco, Wang Yafan, dan Peng Shuai.

Persaingan di Shenzhen musim depan akan semakin panas setelah sejumlah petenis handal lainnya akan ikut berkompetisi. Mereka adalah petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza; juara di Shenzhen musim 2017, Katerina Siniakova, dan petenis berusia 20 tahun yang mulai menanjak, Elena Rybakina yang peringkatnya melonjak dari peringkat 191 dunia menjadi peringkat 37 dunia setelah musim ini ia tampil cukup memukau, termasuk memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bukares.

Shenzhen Open telah menjadi salah satu turnamen WTA sejak musim 2013. Sejumlah petenis top dunia pernah menjuarainya, termasuk petenis yang pernah memenangkan Grand Slam, Li Na dan Simona Halep.

Pada musim 2014, Li menggunakan momentum di Shenzhen untuk memenangkan Australian Open tiga pekan berikutnya, sementara perjalanan Halep memenangkan gelar Shenzhen Open pada musim 2018 mengantarkannya ke final Australian Open meski harus kalah dari Caroline Wozniacki.

Artikel Tag: Tenis, Shenzhen Open, Belinda Bencic, Aryna Sabalenka

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini