Belinda Bencic Buyarkan Mimpi Storm Sanders Di Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Feb 2021, 20:40 WIB
Belinda Bencic tantang Cori Gauff di semifinal Adelaide International 2021

Belinda Bencic kegirangan usai menangkan perempatfinal Adelaide International 2021

Berita Tenis: Belinda Bencic mengakhiri perjalanan impresif petenis tuan rumah, Storm Sanders di perempatfinal Adelaide International musim 2021 pada hari Kamis (25/2) waktu setempat.

Di bawah lampu yang menyinari Memorial Drive Centre Court, Adelaide, petenis unggulan kedua memperlihatkan pengalaman dan kelasnya ketika memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis berusia 26 tahun, Sanders setelah 95 menit.

Petenis berkebangsaan Swiss tampil dominan di set pertama dengan bertahan di area baseline dan membuat petenis tuan rumah kewalahan dengan pengaturan waktu yang luar biasa dan kecepatan permainan yang impresif.

Petenis peringkat 12 dunia mengawali pertandingan dengan keunggulan 6-2, 2-0 sebelum petenis peringkat 292 dunia, Sanders mulai menemukan ritme permainan dengan pukulannya yang penuh tenaga.

Petenis tuan rumah mematahkan petenis berkebangsaan Swiss di game keenam dan di sejumlah rally ia memperlihatkan pukulan bola yang memukau. Kombinasi winner yang dihasilkan kedua petenis mencapai 48 winner sebelum petenis peringkat 12 dunia memenangkan pertandingan yang mengantarkannya ke semifinal untuk kali pertama sejak WTA Finals musim 2019 di Shenzhen.

“Ia bermain dengan mengagumkan dan saya tahu ia akan menjadi lawan yang benar-benar tangguh,” komentar Bencic tentang petenis peringkat 292 dunia.

“Saya cukup kesulitan untuk terbiasa dengan dirinya, bagaimana ia bermain, karena saya belum pernah bertanding melawannya dan ia masih belum dikenal. Jadi, saya yakin kita akan mendengar lebih banyak tentang dirinya dan ini turnamen yang luar biasa baginya, jadi, selamat untuk Storm.”

Bencic yang mengamankan delapan dari sembilan break point yang ia hadapi, menambahkan, “Tetapi, saya benar-benar merasa senang. Saya memenangkan dua pertandingan di sini dan saya mulai mendapatkan kepercayaan diri serta saya berada di semifinal.”

Meski harus kalah dari petenis peringkat 12 dunia, petenis tuan rumah bisa mengambil banyak hal positif. Ia memasuki Adelaide International pekan ini dengan dengan mengantongi satu kemenangan atas peringkat 100 besar. Kini, ia mengantongi empat kemenangan, termasuk kemenangan pertama atas petenis peringkat 30 besar ketika ia melumpuhkan petenis peringkat 28 dunia, Yulia Putintseva.

Selain itu, dengan hasil pekan ini, ia kini diprediksi akan debut di peringkat 200 besar pada pekan depan.

Sementara itu, jumpa di semifinal Adelaide International, petenis unggulan kedua akan berusaha mematahkan lima kemenangan beruntun Cori Gauff yang memenangkan laga tiga set keempatnya di Adelaide pekan ini.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama antara petenis berusia 23 tahun, Bencic melawan petenis berusia 16 tahun, Gauff.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Belinda Bencic, Storm Sanders, Cori Gauff

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini