Belgia Tekuk Moldova 3-0 Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Jan 2020, 17:14 WIB
Belgia Tekuk Moldova 3-0 Di ATP Cup

David Goffin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah laga nomor tunggal pertama yang menegangkan, petenis peringkat 11 dunia, David Goffin mengklaim kemenangan bagi Belgia di ATP Cup, Sydney dengan cukup mudah.

Goffin mengalahkan petenis nomor 1 Moldova, Radu Albot dengan 6-4, 6-1 setelah 1 jam 22 menit. Dengan kemenangan tersebut, Goffin mendominasi head to head melawan Albot dengan 4-0 dan pertandingan kali ini menjadi satu-satunya dari pertemuan mereka yang tidak harus melalui laga penentu.

“Tidak pernah mudah untuk mengawali musim yang baru dengan pertandingan pertama, kompetisi tim pertama, format baru, dengan tim anda berada di bangku sisi lapangan,” ungkap Goffin. “Dan saya sangat senang dengan cara saya bermain dan itu sangat bagus untuk pertandingan selanjutnya.”

Petenis nomor 2 Belgia sekaligus kapten tim Belgia, Steve Darcis sebelumnya memberi Belgia keunggulan dengan kemenangan 6-4, 6-7, 7-5 atas rekan senegara Albot, Alexander Cozbinov.

Di atas kertas, Darcis diuntungkan dengan pengalaman yang telah dikantonginya, dengan memenangkan 116 pertandingan turnamen ATP dan tiga di antaranya melawan petenis peringkat 10 besar. Sementara petenis peringkat 818 dunia, Cozbinov belum pernah turun di turnamen APT dan ia mencatatkan 0-3 di ajang Challenger.

Namun, ATP Cup menyediakan panggung bagi petenis seperti Cozbinov untuk bersinar dan mendorong Darcis untuk melalui pertandingan yang bertahan selama 3 jam 10 menit.

Setelah unggul dengan 2-0 atas Moldova, duo Belgia, Sander Gille dan Joran Vliegen tidak mengecewakan kapten mereka, Darcis dengan mempersembahkan kemenangan ketat 6-7, 7-6, 11-9 atas Albot dan Cozbinov, sehingga Belgia unggul telak 3-0 di hari pertama perhelatan ATP Cup.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, David Goffin, Steve Darcis, Radu Albot

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belgia-tekuk-moldova-3-0-di-atp-cup
1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini