banner babe

Beberkan Kondisi Teranyar, Novak Djokovic Targetkan Untuk Kembali Beraksi Di Jepang

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Sep 2019, 21:01 WIB
Beberkan Kondisi Teranyar, Novak Djokovic Targetkan Untuk Kembali Beraksi Di Jepang

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic berharap bisa segera kembali berkompetisi pada beberapa pekan ke depan setelah ia memutuskan untuk mundur dari US Open musim ini.

Petenis yang telah mengantongi 16 gelar Grand Slam, Djokovic terpaksa mundur dari babak keempat US Open musim ini akibat cedera bahu, cedera yang telah menyulitkan Djokovic beberapa pekan sebelum digelarnya US Open.

Kemunduran tersebut membuka peluang bagi Rafael Nadal untuk kembali ke posisi puncak dalam beberapa ke depan, karena saat ini Nadal hanya terpaut kurang lebih 600 poin di belakang Djokovic.

Masih belum pasti kapan petenis berusia 32 tahun, Djokovic akan kembali ke turnamen, dengan skenario terbaik akan terjadi pada akhir bulan ini.

“Saya ingin memberi tahu anda semua kapan saya akan kembali, tetapi saya benar-benar tidak tahu kapan tepatnya. Saya memonitor semua hasil rehabilitasi setiap harinya. Saya memonitor bagaimana bahu saya merespon proses pemulihannya,” ungkap Djokovic.

“Sayangnya, cedera tersebut masalah yang lebih serius, sehingga mencegah saya untuk terus melangkah di turnamen New York. Saya sangat menyesal. Itu adalah salah satu dari empat turnamen terbesar, terutama paling penting di paruh kedua dari musim ini.”

Spekulasi mencuat bahwa operasi mungkin diperlukan untuk mengatasi cedera tersebut setelah sebuah artikel dirilis oleh The New York Times. Spekulasi tersebut telah menjadi sesuatu yang disanggah oleh Djokovic dan timnya dengan tidak menyebutkan prosedur seperti itu dipertimbangkan.

Djokovic menargetkan untuk siap tepat waktu demi turun di Japan Open yang akan digelar pada 30 September mendatang, sesuatu yang Djokovic deskripsikan sebagai skenario ideal. Di sepanjang karier profesionalnya, Djokovic belum pernah melakoni turnamen di Jepang.

Sejauh ini pada musim 2019, Djokovic telah memenangkan 41 dari 49 pertandingan yang dilakoninya dan mengklaim tiga gelar, termasuk gelar Australian Open dan Wimbledon. Ia juga memenangkan gelar di Madrid yang menjadi gelar turnamen clay-court pertamanya sejak 2016.

Pekan ini menjadi pekan ke-269 Djokovic sebagai petenis peringkat 1 dunia. Pencapaian tersebut membuatnya mampu melampaui Jimmy Connors, tetapi masih di bawah Roger Federer yang menghabiskan 310 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, US Open, Novak Djokovic

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini