Beatriz Haddad Maia Hadang Karolina Pliskova Di Semifinal Toronto

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 17:39 WIB
Beatriz Haddad Maia bungkam Belinda Bencic demi semifinal di Toronto

Beatriz Haddad Maia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia menyebabkan kekalahan mengejutkan lain demi lolos ke semifinal Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022.

Petenis berkebangsaan Brazil berhasil menyisihkan petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic dengan 2-6, 6-3, 6-3 di perempatfinal Canadian Open.

Petenis peringkat 24 dunia membutuhkan waktu 2 jam 11 menit untuk mengatasi juara Canadian Open musim 2015, Bencic. Pekan ini, ia menjadi petenis berkebangsaan Brazil pertama yang melenggang ke perempatfinal dan kini ke semifinal di turnamen WTA level 1000.

Juara di Nottingham musim 2022 memasuki perempatfinal dengan mengantongi kemenangan terbaik melihat peringkat petenis yang ia kalahkan, yakni ketika ia menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di babak sebelumnya. Ia pun menjadi petenis putri Brazil pertama yang menaklukkan petenis peringkat 1 dunia yang tengah bertengger.

Namun, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic memiliki sejarah kesuksesan melawan petenis peringkat 24 dunia. Tidak hanya ia mengalahkan petenis berkebangsaan Brazil di Sydney awal musim ini, ia juga mengandaskan petenis berkebangsaan Brazil dalam perjalanan memenangkan gelar French Open kategori junior musim 2013.

Akan tetapi, kali ketiga menjadi keberuntungan bagi juara di Birmingham musim 2022 yang meneruskan musim menggebrak setelah ia mengklaim dua gelar turnamen WTA pertama secara beruntun pada musim ini di Nottingham dan Birmingham.

“Ini menyenangkan, karena Brazil sangat besar, jadi, kami mendapati orang-orang Brazil di mana-mana. Jadi, saya selalu merasakan energi. Seseorang selalu meneriakkan, ‘Vamos, Beatriz’, dan kali ini saya melihat banyak bendera Brazil dan saya merasa sangat bangga,” seru Haddad Maia.

Bencic dengan mudah melalui set pertama, tetapi petenis berkebangsaan Brazil meningkatkan level permainan di set kedua sebelum mengkonversi peluang match point ketiga di set ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Haddad Maia kini melenggang ke semifinal kelima pada musim ini. Hanya Swiatek (8) dan Simona Halep (7) yang mencapai semifinal lebih banyak pada musim ini.

Lawan Haddad Maia di semifinal Canadian Open adalah petenis unggulan ke-14, Karolina Pliskova yang memupuskan harapan petens muda Cina, Zheng Qinwen dengan 4-6, 6-4, 6-4.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova kini terpaut satu kemenangan lagi untuk lolos ke final Canadian Open untuk kali kedua secara beruntun meskipun ia harus berjuang selama 2 jam 33 menit untuk mengatasi petenis peringkat 51 dunia, Zheng.

Jelang semifinal Canadian Open, head to head Haddad Maia dan Pliskova imbang dengan 1-1 setelah petenis berkebangsaan Ceko memenangkan pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2018 dan petenis berkebangsaan Brazil membalasnya di Indian Wells musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Beatriz Haddad Maia, Belinda Bencic, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/beatriz-haddad-maia-hadang-karolina-pliskova-di-semifinal-toronto
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini