Barty Bersinar, Kvitova Depak Williams Dari Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 20:53 WIB
Petra Kvitova melaju ke babak ketiga Yarra Valley Classic 2021

Petra Kvitova lakoni laga sengit di babak kedua Yarra Valley Classic lawan Venus Williams

Berita Tenis: Di poin terakhir babak kedua Yarra Valley Classic, Melbourne, Petra Kvitova mengembalikan servis Venus Williams hanya beberapa inci melewati net.

Petenis berusia 40 tahun, Williams berlari sekuat tenaga untuk mengembalikannya, tetapi bola tersebut terlalu jauh dari jangkauannya.

Meski banyak kesalahan tercipta di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Ceko berhasil memetik kemenangan ketat 7-6, 7-5 atas petenis veteran AS, Williams. Untuk kali pertama dari sembilan pertemuan yang telah mereka lakoni, hasil pertandingan tidak ditentukan melalui set ketiga.

“Saya tahu pertandingan itu akan menyulitkan,” aku Kvitova.

“Saya pikir itu pertandingan dengan kualitas tinggi dari kedua sisi. Kami memainkan permainan yang mirip. Bertanding melawannya selalu 50-50.”

Cukup sulit untuk dipercayai, tetapi tujuh musim berlalu sejak petenis unggulan keempat terakhir kali mengalahkan Williams, itu pun melalui WO ketika mereka bertemu di Beijing musim 2014. Sejak saat itu, mereka telah bertemu sebanyak dua kali di US Open musim 2017 dan Indian Wells musim 2019, yang keduanya dimenangkan petenis berusia 40 tahun.

Namun, kali ini petenis unggulan keempat tampil lebih baik dan membukukan laga babak ketiga Yarra Valley Classic melawan petenis unggulan ke-14, Nadia Podoroska yang musim lalu secara mengejutkan melaju ke semifinal French Open sebelum kalah dari sang juara, Iga Swiatek.

Di aksi lain, petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty kembali mencetak kemenangan di rumahnya sendiri. Tidak menghabiskan banyak waktu, petenis andalan tuan rumah menumbangkan petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dengan 6-3, 6-3 yang mengantarkannya ke babak ketiga.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis unggulan pertama sejak kalah dari Kvitova di semifinal Qatar Open pada Februari musim lalu.

“Saya sangat bersenang-senang di lapangan hari ini (2/2) dan saya pikir saya juga merindukan anda semua,” seru Barty kepada para penggemar di Melbourne.

“Ini adalah salah satu tempat favorit saya di seluruh penjuru dunia untuk bertanding dan bagi saya, bisa kembali bermain setelah 11, 12 bulan terakhir, saya merindukan perasaan ini, saya rindu berada di lapangan, dan berkompetisi.”

Meski absen cukup lama, tampaknya Barty tidak pernah menjauh dari tenis. Ia menembakkan 22 winner, dua kali lipat daripada winner yang dihasilkan Bogdan dan hanya menghadapi satu peluang break, itu pun muncul di game terakhir dari pertandingan.

Berdiri di antara Barty dan satu tiket perempatfinal Yarra Valley Classic adalah petenis unggulan ke-16, Marie Bouzkova. Rekan senegara Kvitova, Bouzkova harus berjuang habis-habisan sebelum mengalahkan Aliona Bolsova dengan 6-3, 6-7,6-2.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Petra Kvitova, venus williams, Ashleigh barty

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini